Jika Rasakan 5 Tanda Ini, Jangan Lanjutkan Diet Anda!

Avatar of PortalMadura.Com
Jika Rasakan 5 Tanda Ini, Jangan Lanjutkan Diet Anda!
ilustrasi

PortalMadura.Com – Mempunyai bentuk tubuh ideal menjadi keinginan semua wanita. Oleh karena itu, mereka melakukan berbagai macam cara untuk menjadi langsing, dan hal yang paling banyak dilakukan yaitu dengan cara .

Menjalani program diet yang benar memang sangatlah penting dilakukan agar kesehatan tetap terjaga. Anda jangan hanya ingin kurus sehingga melakukan diet ketat, tapi malah berbahaya bagi kesehatan. Selain itu, ada beberapa tanda yang biasanya akan dirasakan saat diet.

Jika Anda merasakan lima tanda ini, sebaiknya Anda tidak melanjutkan program diet yang sudah direncanakan. Mengapa?.

Berikut penjelasannya:

Anda Merasa Stres dan Tertekan dengan Aturan Ketat Diet Anda
Hampir setiap hari Anda merasa stres dan tertekan dengan aturan diet ketat yang dijalani. Anda jadi susah untuk menikmati hidup. Hidup jadi tidak terasa menyenangkan seperti dulu. Kalau hal ini Anda rasakan, sebaiknya pikir ulang lagi deh mau melanjutkan diet atau tidak. Atau mungkin Anda butuh pilihan program diet lain yang lebih cocok untuk Anda.

Berat Badan Seperti “Yo-yo”
Kalau berat badan Anda naik turun dan tidak stabil, itu jadi tanda kalau program diet yang Anda ikuti kurang pas. Saatnya untuk memonitor berat badan dengan lebih teliti lagi. Kalau memang berniat untuk menurunkan berat badan dengan sebuah program diet, selalu pantau perkembangannya dari waktu ke waktu. Kalau justru naik turun drastis, sebaiknya hentikan program diet Anda.

Tubuh Selalu Terasa Lemas Tak Bertenaga
Diet bukan cuma soal membatasi diri atau mengurangi makan, tapi mengubah pola makan jadi lebih baik lagi. Jika Anda merasa diet ternyata membuat Anda menjadi terbatasi dan membuat tersiksa, sepertinya ada yang salah dengan cara diet yang Anda jalani. Apalagi kalau tubuh selalu merasa lemas tidak bertenaga, lebih baik cari program diet lain yang lebih aman.

Gampang Jatuh Sakit
Nah, kalau Anda merasa jadi makin gampang jatuh sakit, sebaiknya atur lagi program diet yang Anda jalani. Kalau program diet yang diikuti justru membuat kekebalan tubuh Anda terganggu, sebaiknya segera perbaiki pola makan dan pola hidup Anda. Jangan sampai sakit Anda tambah parah karena kurang asupan gizi dan nutrisi.

Emosi Tidak Stabil
Kalau program diet yang Anda jalani malah membuat kestabilan emosi terganggu, coba atur lagi pola makan Anda. Kesehatan mental sama pentingnya dengan kesehatan tubuh. Memaksakan diri mengikuti diet ketat tapi malah tidak bahagia, nantinya malah akan menyiksa diri sendiri.

Setiap kali akan mengikuti program diet tertentu, pastikan aturannya bisa Anda ikuti dengan baik dan teruji tidak akan mengganggu kesehatan, ya ladies. Kalau Anda malah merasakan tanda-tanda di atas saat menjalani sebuah program diet, sebaiknya berhenti dulu untuk sementara waktu. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.