Jilbab “Security” Ampuh Jaga Kehormatan Perempuan

Avatar of PortalMadura.Com
Nike Nurjannah
Nike Nurjannah

, salah satu yang mengenakan sehari-hari atau yang lebih dikenal dengan istilah ber-jilbab. Bagi dirinya adalah sebuah fardu ain sebagai muslimah yang taat agama. Selain sebagai salah satu tuntutan ibadah dalam beragama Islam, hijab bisa dijadikan Bodygat atau “Security” terbaik guna menjaga kehormatan dirinya sebagai kaum hawa.

“Meski ada yang bilang kayak ibu nyai, tidak gaul atau mudah gerah, saya tidak peduli. Menurut saya, perempuan akan lebih cantik, sopan bilamana mengenakan hijab. Insya Allah akan membawa kebaikan,” ujar gadis kelahiran Sampang, 24-Juli-1993 ini.

Perempuan yang lebih dikenal dengan julukan Dedek Ciemout itu menuturkan, dengan berhijab dirinya merasa lebih dihormati dan disegani oleh orang-orang yang ada disekitarnya.

“Lebih dihormati jika menggunakan jilbab, baik itu teman cewek maupun kaum adam,” kata Alumni Akbid Graha Husada Sampang angkatan tahun 2013.

Baginya, untuk menjadi seorang muslimah dengan mengikuti tred-modern, dirinya tidak harus tampil dengan pakaian feminim maupun setengah fulgar, karena dengan ber-hijab, berpakaian rapi dan sopan, itu sudah melebihi dari kata modern.

“Dalam ajaran agama Islam sudah kita ketahui, pakaian itu bukan sekadar hiasan, yang menutupi aurat itu adalah trend modern,” terang mantan finalis 10 terbaik nominasi pemilihan Cebbing Sampang tahun 2011.

Kepada semua perempuan, khusunya yang ada di Madura, untuk senantiasa bisa menggenakan hijab setiap harinya, demi menjaga nama baik dan kehormataan warga Madura yang dikenal dengan sopan dab berahklak.

“Madura kan sudah identik dengan etikanya, maka kitapun harus melestarikan budaya sopan itu dengan hijab,” harap dara cantik berzodiak Cancer.(lora/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.