oleh

Jiwanya Merasa Terancam, HMI Luruk Polres Bangkalan

PortalMadura.Com, Bangkalan – Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, melakukan aksi demonstrasi di depan Mapolres setempat.

Mereka mendesak polisi agar serius menindak tegas para begal. Selama ini, mahasiswa khususnya di lingkungan Universitas Trunojoyo Madura (UTM) menjadi sasaran pelaku kriminalitas yang mengancam jiwa mahasiswa.

Mahasiswa juga mendesak agar polisi meningkatkan pengamanan di sekitar kampus. “Kami meminta polisi serius memberikan keamanan kepada kami para mahasiswa yang sedang belajar,” teriak salah seorang orator aksi, Yasir, Senin (14/5/2018).

Loading...

Tidak hanya itu, mahasiswa juga meminta polisi membangun pos penjagaan di beberapa titik rawan begal yang sering memakan korban dan menuntut polisi siaga selama 24 jam di lokasi rawan.

Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, menyampaikan terima kasih atas kepedulian mahasiswa dalam menyalurkan aspirasinya soal terwujudnya kondisi aman dan tetap kondusif.

“Kita akan melakukan komunikasi dengan universitas dan pihak-pihak terkait lainnya agar Bangkalan tetap aman,” katanya. (Hamid/Putri)



Komentar