oleh

Jokowi-JK Kalah di TPS Bupati Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 09 Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur yang merupakan tempat Bupati setempat menggunakan hak pilihnya, pasangan nomor urut 1, Prabowo-Hatta lebih unggul yakni sebanyak 88 suara, dari pasangan Jokowi-JK yang mendapatkan dukungan sebanyak 71 suara.

“Dari 243 daftar pemilih tetap (DPT), suara sah sebanyak 159 suara dan tidak sah nihil. Dari daftar pemilih tetap (DPT), yang hadir sebanyak 158 pemilih dan pemilih yang menggunakan KTP 1 orang,” kata Ketua PPS, Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota Sumenep, Abd Halim Qadan, Rabu (9/7/2014).

Untuk di TPS 9, terdapat 84 pemilih yang tidak menggunakan hak pilihnya di momen pilpres kali ini.

“Yang tidak hadir relatif banyak, sekitar 84 pemilih,” urainya.

Dia menyatakan, dari 11 TPS di Kelurahan Pajagalan ini, pihaknya akan melakukan penghitungan surat suara ditingkat Desa/Kelurahan bakal dilaksanakan Kamis (10/7) malam.

“Penghitungan surat suara ditingkat kelurahan besok malam (10/7),” terangnya.

Sementara, di TPS 4 Desa Kolor Kecamatan Kota Sumenep, dimana tempat Wakil Bupati mencoblos, pasangan Prabowo-Hatta memperoleh dukungan sebanyak 214 suara, sedangkan pasangan Jokowi-JK sebanyak 116 suara, tidak sah 2 suara.

Dari DPT sebanyak 375 pemilih, yang hadir 332, ditambah yang menggunakan KTP sebanyak 7 orang, menggunakan A5 sebanyak 6 orang.(arif/nia)


Tirto.ID
Loading...

Komentar