oleh

Ratusan Warga Masalembu Kehilangan Hak Pilihnya di Pelabuhan

PortalMadura.Com, Sumenep – Warga Kecamatan/Pulau Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur sebanyak 200 orang tidak bisa menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden.

“Ratusan warga kepulauan Masalembu tertahan di Pelabuhan Kalianget karena tidak ada kapal yang berangkat, padahal jadwal kapal dari pelabuhan Kalianget ke Masalembu pada hari Senin (7/7),” kata Moh Akib, warga Pulau Masalembu, Rabu (9/7/2014).

Moh Akib menyatakan, ratusan warga Pulau Masalembu itu sejak satu minggu lalu tertahan di pelabuhan Kalianget karena tidak ada kapal yang berangkat, otomatis warga Masalembu tidak bisa menggunakan hak pilihnya karena tidak disediakan TPS di Pelabuhan.

“Kami tidak bisa menggunakan hak pilih, sudah lebih dari satu minggu kami tertahan di Pelabuhan Kalianget ini,”urainya.

Akibat tidak menduga pihaknya akan kehilangan hak pilihnya dalam Pilpres ini, seharusnya ia bersama warga yang lain sudah tiba di Masalembu pada Selasa (8/7). Tapi karena faktor cuaca, kapal tidak bisa berangkat.

“Kami kehilangan hak pilih dalam pilpres ini, padahal kami juga menginginkan bisa menggunakan hak pilih kami. Kami kan mempunyai pilihan juga,” ungkapnya.(arif/nia)

Komentar