oleh

Jokowi Korbankan KPK Untuk Bersihkan Orang-Orang SBY

PortalMadura.Com – Direktur Eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID) Jajat Nurjaman mengatakan,prestasi paling besar Jokowi di masa awal jabatannya sebagai Presiden adalah melumpuhkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pasalnya, hingga saat ini belum ada tindakan dari Presiden untuk menyelamatkan KPK.

Jajat menilai,mengamati isu sebelumnya yang menyebutkan ada gerakan untuk  “Pembersihan orang-orang SBY”,  bila dikaitkan dengan kasus para pimpinan KPK yang kebetulan merupakan sisa dari rezim SBY bisa saja hal itu terjadi. Apalagi Presiden hingga saat ini belum ada tindakan apapun untuk melindungi para pimpinan KPK yang berakibat lumpuhnya penengakan kasus korupsi yang sedang dan akan ditangani oleh KPK.

Loading...

“Apapun resikonya sebagai kepala pemerintahan Presiden Jokowi harus segera mengambil sikap. Pasalnya, jika benar Jokowi membiarkan polemik ini terus terjadi semata-mata untuk membersihkan ‘orang SBY’ maka itu merupakan tindakan egois dan tidak negarawan. Malu bangsa ini jika Jokowi tidak mencerminkan sikap kstaria”, tegas Jajat dalam rilisnya yang diterima Redaksi PortalMadura.Com, Rabu (18/2/2015).

“Sangat disayangkan apabila lembaga sekelas KPK hancur reputasinya karena ada agenda di belakang layar. Dengan situasi Indonesia yang saat ini masih sarat kasus korupsi, peran KPK sangatlah penting. Banyaknya gerakan aksi demonstrasi yang meminta Presiden untuk segera mengambil sikap, menandakan KPK hingga saat ini masih di cintai oleh rakyat”, tutup Jajat.(rls/htn)




Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar