Jokowi-Ma’ruf Unggul di PSU Masalembu Sumenep

Komisioner KPU Sumenep Malik Mustofa
dok. Komisioner KPU Sumenep, Malik Mustofa
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 3 Desa Masalima, Kecamatan/ Pulau Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, telah selesai. Hasilnya, calon Presiden dan Wakil Presiden 01 Jokowi-Ma’ruf Amin unggul terhadap Paslon 02, Prabowo-Sandi.

“Dari hasil penghitungan suara, pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden 01 mendapatkan 80 suara dan pasangan 02 mendapatkan 30 suara. Sedangkan suara tidak sah sebanyak 13 suara,” kata Komisioner KPU Sumenep, Malik Mustofa, Selasa (23/4/2019).

Menurutnya, pemungutan suara ulang yang dimulai sekitar pukul 07.00 WIB pagi itu terpantau berjalan lancar dan warga yang mendapatkan undangan terlihat cukup antusias datang ke TPS.

“Kalau tingkat kehadiran lumayan tinggi. Dari 212 DPT, sebanyak 123 pemilih hadir menggunakan hak pilihnya. Selain itu, sebanyak 18 orang menggunakan kartu identitas atau masuk daftar pemilih khusus,” ucapnya.

Baca Juga:  Viral Wanita GNOC, Diduga asal Batuputih Sumenep

Proses pemungutan dan penghitungan suara sama dengan tanggal 27 April lalu. Saat proses PSU, tidak ada kendala apapun, berjalan sesuai harapan bersama sejak dimulai hingga selesai penghitungan suara.

“Setelah PSU selesai, kotak suara beserta logistik lain langsung dibawa, dikumpulkan dengan yang lain guna dilakukan rekapitulasi ditingkat kecamatan,” tukasnya.

Sebelumnya, pemungutan suara di TPS 3 Desa Masalima, Kecamatan Masalembu pada tanggal 17 April 2019 dihentikan karena ditemukan ratusan surat suara tercoblos sebelum digunakan oleh pemilih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.