oleh

Jokowi Optimistis Indonesia Raih 10 Besar Asian Games 2018

PortalMadura.Com, Jakarta – Presiden Joko Widodo optimistis Indonesia akan masuk dalam peringkat 10 besar dalam ajang Asian Games 2018.

Optimisme ini muncul setelah Indonesia meraih dua medali emas lewat cabang olahraga taekwondo dan wushu di hari ketiga perhelatan Asian Games ke-18.

“Belum tentu 10 besar, bisa saja nanti delapan besar, atau, ya, hahaha,” ujar Joko Widodo, kepada wartawan, seusai menyaksikan Lindswell Kwok meraih medali emas, Senin, di Jakarta. dilaporkan Anadolu Agency, Senin (20/8/2018).

Joko Widodo juga mengatakan dia akan terus menyemangati para atlet dari kontingen Indonesia yang berlaga di Asian Games ke-18.

“Di sana emas, di sini emas, wah, yang nonton juga senang, penampilannya juga mendekati sempurna dengan nilai 9,75,” Joko Widodo memuji aksi Lindswell.

Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi yang turut mendampingi Jokowi mengatakan Pemerintah telah menyiapkan bonus Rp1,5 miliar bagi atlet Indonesia peraih medali emas Asian Games 2018.

“Doakan medali emas terus mengalir ke Indonesia, sejauh ini semua masih sesuai rencana,” kata Imam.

Hari ini Lindswell Kwok mempersembahkan medali emas cabang olahraga wushu setelah meraih angka 9,75 nomor Taijiwuan dan Taijijian putri dalam perhelatan Asian Games ke-18.

Di hari ketiga, kontingen Indonesia sudah meraih dua medali emas. Sebelumnya, medali emas pertama diraih oleh Defia Rosmaniar dalam cabang olahraga taekwondo.

Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan olahraga Asian Games ke-18 kali ini. Ajang olahraga tingkat Asia tersebut digelar di Jakarta dan Palembang. (AA)


Komentar