Jomblo di Hari Valentine, Yuk Coba 5 Aplikasi Pencari Jodoh Ini

Avatar of PortalMadura.com
Jomblo di Hari Valentine, Yuk Coba 5 Aplikasi Pencari Jodoh Ini
ilustrasi

PortalMadura.Com – Hari kasih sayang atau biasanya identik dengan sepasang kekasih yang saling tukar hadiah. Tapi, tidak sedikit juga para jomblo ikut merayakannya dengan penuh suka cita. Walaupun sebenarnya banyak yang merasa sedih lantaran tidak memiliki pasangan.

Nah, bagi Anda yang sekarang belum memiliki pasangan. Apalagi di hari valentine, jangan khawatir. Coba manfaatkan teknologi yang ada di sekitar Anda. Misalnya dengan cara install sejumlah aplikasi kencan online. Dengan demikian, peluang Anda menemukan kekasih sejati setelah hari Valentine akan terbuka lebar.

Berikut beberapa aplikasi kencan yang tersedia di App Store dan Google Play Store:

Tinder
Sudah tidak asing lagi terdengar, Tinder adalah aplikasi kencan online terpopuler hingga saat ini. Diluncurkan pada September 2012, Tinder menawarkan fitur like or no dengan cara men-swap foto orang yang diinginkan untuk bisa jadi teman kencan.

Tinder memudahkan Anda untuk memilih teman kencan yang sesuai dengan kriteria yang dinginkan. Untuk sign up ke Tinder, Anda harus masuk ke akun Facebook.

Setelah itu, Anda diperkenankan untuk memasang foto dan deskripsi personal mengenai diri Anda untuk menarik perhatian para pengguna lain. Di Tinder, Anda diperkenankan untuk chatting dengan orang pilihan Anda jika telah terjadi match atau kedua belah pihak telah saling memilih like.

BeeTalk
Aplikasi buatan Tiongkok ini sebetulnya mirip dengan Tinder. Namun perbedaannya, Anda bisa berteman langsung tanpa harus menunggu ‘match' atau persetujuan dari pengguna lain.

Untuk mendapatkan teman baru di aplikasi ini, Anda harus menggoyangkan (shake) smartphone terlebih dahulu. Aplikasi ini juga termasuk aplikasi yang cukup fenomenal di kalangan para remaja Indonesia karena sempat menggaet artis terkenal seperti Al Ghazali dan Ariel Tatum sebagai brand ambassador-nya.

Meow Chat
Aplikasi besutan developer Minus ini mampu mempertemukan Anda dengan orang yang diinginkan. Untuk dapat menggunakan Meow Chat, Anda harus sign up menggunakan akun Facebook. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menambah teman dari daftar kontak ponsel maupun Facebook.

Ada dua jenis chatting di Meow Chat, yang pertama adalah Private Chat. Layaknya aplikasi chatting seperti WhatsApp dan Line, Anda bisa berbincang dengan teman yang sudah terdeteksi dari kontak dan Facebook. Yang kedua, Anda juga bisa chatting dengan orang yang belum menjadi teman Anda, dengan cara mencarinya secara acak.

Badoo
Aplikasi chatting pencari jodoh ini menyediakan fitur filter untuk menentukan kriteria calon teman kencan yang Anda inginkan. Ketika bergabung di Badoo, Anda diharuskan menentukan tujuan Anda menggunakan aplikasi ini. Contohnya, menggunakan aplikasi ini hanya untuk chatting, mencari teman kencan, atau hanya mencari teman biasa saja.

Anda juga bisa menyesuaikan gender yang Anda inginkan, cakupan usia yang diharapkan serta lokasi dari calon teman kencan. Jangan lupa, lengkapi profil Anda dengan foto dan deskripsi personal agar lebih meyakinkan.

OkCupid
Mirip dengan Badoo, OkCupid memberikan keleluasaan bagi para penggunanya untuk bisa berinteraksi langsung. Aplikasi ini lebih detail bila dibandingkan dengan Badoo, karena Anda harus menjawab puluhan pertanyaan yang bertujuan mem-filter pencarian pasangan yang memiliki relevan. Fitur ini tentunya memudahkan pengguna OkCupid untuk mencari teman kencan yang pas. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.