oleh

JPS Covid-19 untuk Pemilik Kartu Tani Pamekasan Diacak

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dinas Pertanian Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mengaku tidak semua pemilik kartu tani mendapatkan Bantuan Sosial (Bansos) Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dari pemerintah pusat.

Kasi Pupuk, Alat dan Pertanian, Dinas Pertanian Pamekasan, Deddy Dwi Yuda Bhakti mengatakan, pemilik kartu tani di daerahnya sebanyak 139.902 orang. Dari jumlah tersebut tidak semua mendapatkan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Covid-19 lantaran penerimanya dengan sistem acak.

“Kami tidak tahu berapa orang yang tidak mendapatkan bantuan itu, karena dengan sistem acak oleh pemerintah pusat,” katanya, Sabtu (6/6/2020).

Dia menambahkan, bansos Covid-19 untuk petani itu sebesar Rp 600 ribu selama tiga bulan. JPS tersebut untuk meringankan beban petani selama pandemi Covid-19.

“Sampai sekarang belum ada laporan dari pihak bank, berapa jumlah petani yang dapat bantuan tersebut. Kami tidak tahu, karena itu sistem aja,” tandasnya.

Ia berharap, petani yang mendapatkan bantuan dapat memanfaatkan bantuan tersebut sesuai dengan keperluan, sehingga kebutuhan hidup selama pandemi Covid-19 bisa terbantu.

Penulis : Marzukiy
Editor : Nurul Hijriyah
Tirto.ID
Loading...

Komentar