oleh

Jual Box KWH Meteran Listrik, Ternyata Pria Ini Rampok

PortalMadura.Com, Sampang – Aksi perampok kian berani. Rabu (14/2/2018) warga Dusun Laok Leke, Desa Torjunan, Kecamtan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, heboh dengan pria yang pura-pura jual box KWH meteran listrik.

Ternyata pria yang bertubuh besar tinggi itu adalah perampok. Sasarannya, emas senilai Rp8 juta lebih milik salah seorang ibu rumah tangga berinisial R (25). Untungnya, kasus ini sudah ditangani aparat kepolisian setempat dan tersangka diamankan.

Tersangka yang saat ini menjalani proses pemeriksaan intensif, berinisial R (37), warga Desa Pangongsean, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang.

Kasatreskim Polres Sampang Akp Hery Kusnanto menjelaskan, aksi tindak pidana kriminal itu terjadi saat korban tertarik untuk membeli box KWH meteran listrik yang ditawarkan pelaku di rumah korban.

“Korban menyuruh ibunya mencari pinjaman uang ketetangga. Melihat korban sendirian di rumah pelaku yang tergiur dengan perhiasan korban nekat mengambil paksa kalung yang di pakai korban. Aksi saling tarik menarik antara korban dan pelaku terjadi hingga korban terjatuh dan perhiasan lepas. Lalu, pelaku kabur dengan menggunakan motor,” urainya.

Korban berteriak maling. Sontak warga sekitar melakukan pengejaran. “Beruntung, ada anggota Polsek setempat yang sedang melakukan Patroli, sehingga pelaku yang kabur menggunakan motor dapat diamankan tanpa melakukan perlawanan,” ujarnya.

Polisi mengamankan barang bukti berupa emas senilai Rp8 juta, satu unit motor Mio J, palu, dompet, dan kertas warna biru muda milik pelaku. “Pelaku di jerat pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara,” tutupnya.(Isrok/Rafi/Nanik)



Dapatkan Aplikasi PortalMadura.com

aplikasi portal madura