oleh

Jumlah Koleksi Buku Perpustakaan Pamekasan Belum Ideal

PortalMadura.Com, Pamekasan – Koleksi bahan bacaan alias buku di perpustakaan umum daerah Pamekasan, Madura, Jawa Timur belum memenuhi jumlah ideal. Sebab, jumlah buku yang ada tidak sebanding dengan jumlah penduduk.

Kepala Perpustakaan dan Arsip Pamekasan, Akhmad Zaini mengatakan, pihaknya akan berupaya memenuhi kebutuhan buku masyarakat bumi Gerbang Salam. Mulai buku agama, sosial, budaya, bahasa dan koleksi buku lainnya. Meski, keberadaan buku saat ini masih jauh dari kata standart.

Loading...

“Kalau jumlah ideal masih belum ideal, karena idealnya itu satu penduduk lima buku. Penduduk Pamekasan ini kan hampir satu juta, mestinya bukunya lima juta, tapi buku kita ini cuman sekitar 40 ribuan,” akunya, Sabtu (4/7/2015).

Pihaknya selalu menambah koleksi buku untuk memenuhi jumlah ideal dimaksud. Sehingga, dalam beberapa tahun kedepan diharapkan buku bacaan yang ada dapat menjawab kebutuhan masyarakat.

“Anggaran disini memang tidak banyak (untuk pengadaan buku). Makanya kedepan mudah-mudahan sudah bisa memenuhi jumlah ideal itu,” pungkasnya. (Marzukiy/choir)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar