Jumlah Penumpang Kapal Mudik Gratis Kepulauan Kangean di Bawah Target

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Jumlah kapal yang disediakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur dari Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Madura, Jawa Timur menuju Pulau Kangean sebanyak 134 orang. Jumlah penumpang tidak sampai memenuhi kapasitas kapal Catherine sebanyak 200 penumpang.

“Hari ini pemberangkatan perdana kapal mudik gratis dari Pelabuhan Kalianget ke Pulau Kangean. Penumpangnya masih di bawah kapasitas kapal,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Sumenep, Moh Fadillah, Rabu (29/6/2016).

Ia memprediksi, penumpang akan membeludak pada pemberangkatan mendekati lebaran. Tapi ia optimis para penumpang dapat terangkut seluruhnya oleh kapal mudik gratis tersebut.

“Kapasitas kapal Catherine yang disediakan ini kan kapal barang. Jadi sebetulnya diisi 400-500 penumpang masih muat,” tuturnya.

Kapal Catherine merupakan kapal mudik-balik gratis yang disediakan Pemprov Jatim di jalur Kalianget-Kangean selama masa angkutan Lebaran 2016.

“Kapal mudik dan balik gratis itu akan beroperasi sebanyak 12 kali. Enam kali pemberangkatan dari Pelabuhan Kalianget, dan enam kali dari Pulau Kangean,” tukasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.