oleh

Jurnalis Pamekasan Distribusikan Air Bersih Gratis kepada Warga

PortalMadura.Com, Pamekasan – Wartawan yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mendistribusikan air bersih gratis kepada warga terdampak kekeringan, Minggu (13/9/2020).

Lokasi sasaran meliputi dua desa, yakni Dusun Gedongan Desa Branta Tinggi dan Dusun Tengah Desa Larangan Tokol Kecamatan Tlanakan. Warga tampak antusias menerima bantuan secara gratis tersebut, mereka berebut menggunakan alat seadanya, seperti ember dan lain-lain.

“Distribusi air bersih ini merupakan kegiatan rutin kami setiap tahun untuk membantu warga yang terdampak kekeringan,” ujar Ketua AJP, Miftahul Arifin di sela-sela pendistribusian air tersebut.

Dia menambahkan, daerah terdampak kekeringan di bumi Gerbang Salam tergolong banyak hingga tembus 311 dusun 77 desa di 11 kecamatan dari 13 kecamatan. Oleh karena itu, distribusi air bersih gratis dari awak media yang bekerja sama dengan Master Max Community tersebut untuk meringankan beban masyarakat.

“Air merupakan kebutuhan vital masyarakat, jadi kegiatan ini murni kemanusiaan membantu masyarakat. Kita merasa betapa pentingnya air itu, sementara ada warga yang kesulitan,” tambah jurnalis Kabar Madura tersebut.

Pria beranak satu ini berharap, bantuan dua tangki air bersih tersebut bisa bermanfaat kepada masyarakat dan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya untuk kebutuhan sehari-hari.

“Kami hanya berusaha membantu meskipun dengan jumlah seadanya, paling tidak bisa meringankan beban masyarakat. Karena sebagian masyarakat sekarang sudah harus membeli untuk kebutuhan air sehari-hari,” tutup dia.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Muthmainnatul Lizamah
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE