oleh

Girls, Ini Dia Tips Memakai Hijab Yang Cocok Untuk Wajah Bulat

PortalMadura.Com – Memakai hijab memang kesannya terlihat sangat gampang. Tetapi jangan sampai salah memilih bahan atau model hijab yang semakin membuat bentuk wajah terlihat bulat.

Dahulu hijaber atau mereka yang mengenakan hijab dianggap kampungan atau ketinggalan zaman. Hijab yang dahulu memberi kesan “tua” dan tidak modis sekarang sudah tidak lagi, karena model dan warnanya sudah didesain dengan kombinasi yang menarik sesuai perkembangan zaman.

Wajah bulat bukan halangan untuk menggunakan jilbab. Dilansir dari laman bp-guide.id, Ahad (13/9/2020), ini dia tips agar wajah bulat kalian lebih cantik dan indah saat menggunakan jilbab:

Pakai Dalaman

 

Memakai inner atau dalaman hijab yang sering disebut juga dengan ciput jadi salah satu bagian penting. Dalaman hijab berfungsi untuk menjaga agar rambut yang termasuk aurat tidak mudah berantakan dan terlihat. Selain itu, dalaman hijab juga bisa menjaga posisi hijab agar tidak mudah melorot.

Dalaman jilbab atau hijab dengan bentuk topi juga bisa menjadi solusi bagi kamu yang bermuka bulat. Saat ini, inner hijab sudah muncul dalam beberapa model dan salah satunya bisa memberi siluet tirus pada wajah. Pilihlah inner hijab dengan bahan nyaman seperti rajut, crepe, atau katun.

 

Gunakan Bahan Yang Tipis

 

Bahan yang tipis bukan berarti menerawang sehingga rambut mudah terlihat. Tipis di sini dimaksudkan untuk material yang ringan dan menyerap keringat seperti spandex atau katun. Kamu juga bisa mengenakan bahan sutra yang mengilap jika ingin tampil formal.

 

Gunakan Tulang Pipi Sebagai Patokan

 

Mengenali bagian tubuh dengan baik dapat memberi kemudahan bagi kamu saat membeli busana, demikian juga dengan hijab. Kamu bisa menggunakan tulang pipi sebagai patokan agar bisa mendapatkan hijab dengan desain yang tepat. Kamu bisa membeli kerudung dengan model pad yang panjang sehingga bisa memberi ilusi tirus pada wajah.

 

Pilih Motif Yang Sesuai

 

Hijab bermotif banyak dipilih muslimah yang ingin tampil ceria dan enerjik. Bagi kamu yang kebetulan punya wajah bulat dan suka memakai hijab motif, ada baiknya memilih pattern yang besar tapi tetap tersedia ruang supaya tidak berkesan tumpang tindih.

Kamu juga bisa menyiasati wajah bulat dengan menggunakan hijab dengan motif kombinasi. Padukan bersama busana berwarna netral supaya penampilan kamu tidak terkesan terlalu ramai.

 

Perhatikan Posisi Jilbab

 

Saat menggunakan hijab, kamu bisa menarik kerudung sampai berada di bagian depan sehingga bagian hijab menutupi pipi. Kamu juga bisa membentuk ujung hijab lebih runcing atau mengenakan inner pad yang tegak agar siluet tirus pada wajah bisa dibuat.

 

Jangan Jepit Di Bawah Dagu

 

Saat menyematkan penjepit atau jarum pengait pada kerudung, kamu bisa meletakkannya di bagian rahang, bukan pada bagian bawah dagu. Posisi ini bisa mengalihkan perhatian dari leher yang mungkin saja berlapis atau cenderung gemuk. Agar mudah, kamu bisa mengenakan penjepit yang tidak tajam seperti magnet jepit untuk kerudung.

Rewriter : Muthmainnatul Lizamah
Sumber : bp-guide.id
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE