Kader Terbaik NU Kalbar Ikuti Penilaian Kualitatif Calon Rektor IAIN Pontianak

DKader Terbaik NU Kalbar Ikuti Penilaian Kualitatif Calon Rektor IAIN Pontianak
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Kader terbaik Nahdlatul Ulama (NU) Kalimantan Barat, Prof. Dr. H. Zaenuddin, MA dan Prof. Dr. Ibrahim, MA mengikuti tahapan pencalonan sebagai Rektor IAIN Pontianak. Hari ini mereka mengikuti sidang senat tertutup untuk pengisian pernyataan kualifikasi diri Calon Rektor IAIN Pontianak masa jabatan 2022-2026.

Keduanya merupakan guru besar pada Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) IAIN Pontianak. Saat ini, hanya Zaenuddin dan Ibrahim merupakan profesor yang dimiliki IAIN Pontianak.

Keikutsertaan mereka dalam pencalonan Rektor IAIN Pontianak ini merupakan dorongan dari tokoh-tokoh nahdliyyin, sahabat-sahabat akademisi, juga dilandasi keinginan untuk mengabdi dan menjadikan kampus IAIN Pontianak lebih maju lagi kedepannya.

“Alhamdulillah kami sudah memasuki tahapan pengisian pernyataan kualitatif calon Rektor masa jabatan 2022-2026 pada tingkat senat IAIN Pontianak. Hingga tahap ini, jujur ini buah dukungan tokoh-tokoh nahdliyyin dan sahabat-sahabat akademisi. Kami juga termotivasi untuk lebih meningkatkan pengabdian dan memajukan kampus ini hingga menjadi UIN Pontianak. Kami terus mengharapkan doa restu dan support sahabat-sahabat untuk kesuksesan kedepannya”, jelas Prof. Zaenuddin.

Hampir senada, Prof. Ibrahim, MA yang juga menjadi calon Rektor IAIN Pontianak masa jabatan 2022-2026 merasa jiwanya terpanggil untuk mencurahkan kemampuannya menjadikan kampus ini lebih berkembang lagi dengan memanfaatkan potensi para akademisi dan jaringan kerjasama dalam dan luar negeri. Kami akan ikuti proses pencalonan ini dengan maksimal”, tutur Prof. Ibrahim merendah.

Duo Profesor yang merupakakan kader terbaik NU Kalimantan Barat ini sama-sama pernah mengenyam pendidikan alias lulusan luar negeri. Besar harapan keduanya mampu membuka jaringan luar negeri dengan kampus-kampus ternama di Asia, Inggris, USA, dan sebagainya.(*)

Pengirim: Musthofa Elhadiri


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.