Kadisparbudpora Sumenep : Program Visit Tunjang Perolehan PAD

Avatar of PortalMadura.com
Kadisparbudpora Sumenep : Program Visit Tunjang Perolehan PAD
dok. Kepala Disparbudpora Sumenep, Sufiyanto (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sufiyanto mengatakan, program ini sangat menunjang terhadap pemenuhan target (PAD) di bidang wisata.

“Selama enam bulan saja, perolehan PAD sudah mencapai 71 persen atau Rp 280 juta dari target sebesar Rp 370 juta selama tahun 2018 ini,” katanya, Kamis (26/7/2018).

Menurutnya, capaian PAD tersebut diperoleh dari beberapa objek wisata yang dikelola pemerintah, yakni Pantai Lombang, Pantai Slopeng, Museum Keraton Sumenep.

“Namun yang paling besar, diperoleh dari even di dua destinasi wisata, yakni Pantai Lombang dan Slopeng. Jadi kami optimis PAD tahun ini bisa melampaui target,” ucapnya.

Ia menegaskan, target PAD di bidang wisata ada kenaikan sebesar 15 persen setiap tahunnya. Hal itu sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Pada tahun 2014 target PAD wisata sebesar Rp 230 juta, tahun 2015 ditarget Rp 264 juta, tahun 2016 Rp 280 juta, pada tahun 2017 kemarin ditarget Rp 322 juta dan pada tahun 2018 sebesar Rp 370 juta,” tukasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.