Kalah Adu Pinalti, Gara-gara Tidak Bisa Ganti Kiper?

  • Bagikan
IMG20170225233934
Kanan, Pelatih , Mario Gomes De Oliviera

PortalMadura.Com, Solo – Kiper , Angga Saputra tampil ciamik saat melawan Pusamania Borneo FC meski tidak bisa mengamankan gawangnya dalam drama adu pinalti, Sabtu (25/2/2017) malam.

Adu pinalti itu dilakukan setelah kedua tim bermain tanpa gol selama 90 menit, tapi Fachruddin Wahyudi Aryanto yang menjadi eksekutor tetakhir tidak bisa menjalankan tugasnya dengan baik setelah tendangannya dimentahkan kiper PBFC, Wawan Hendrawan.

Pelatih , Mario Gomes De Oliviera tetap memuji penampilan kiper yang masih berusia 23 tahun tersebut. Pasalnya, selama 90 menit berjalannya pertandingan, dia berhasil tampil apik.

“Dia tadi tampil istimewa, luar biasa. Adu pinalti memang seperti itu, dia tadi sudah berusaha blok bola tapi tidak dapat,” akunya usai pertandingan.

Dikatakan, dirinya tidak bisa mengganti kiper Angga Saputra dengan kiper yang lebih senior dan lebih berpengalaman yang duduk di bangku cadangan, yakni Herry Prasetyo karena jatah pergantian pemain sudah habis mengingat sebelumnya telah mengganti lima pemainnya.

Sebelumnya, Gomes menarik keluar Erik Dwi Hermawansyah dan memasukkan Bayu Gatra Sanggiawan, menggantikan Rifat Muhammad Rifad Marasambessy dengan memasukkan Rendy Siregar.

Selain itu, Gomes juga menarik keluar Rizky Dwi Febriyanto digantikan Dane Milovanovic serta mengeluarkan Engelberd Sani karena cedera digantikan Freedy Isir. Sebenarnya, Engelberd Sani masuk di babak kedua menggantikan Luis Carlos Junior.

“Kita sudah ganti lima pemain, tidak bisa ganti lagi. Sebenarnya untuk tendangan pinalti Herry Prasetyo lebih pengalaman ya, tapi dalam pertandingan Angga Saputra cukup baik,” pungkasnya. (Marzukiy/har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.