Lantaran Kata “Siap Ndan”, Warga Sumenep Malah Ancam Bunuh 4 Pemuda

Avatar of PortalMadura.Com
Lantaran Kata "Siap Ndan", Warga Sumenep Malah Ancam Bunuh 4 Pemuda
Barang bukti pedang

PortalMadura.Com – Seorang pemuda bertubuh kekar, Budi, warga Desa Kalianget Barat, Kecamatan Kalianget, Sumenep, Madura, Jawa Timur, diamankan polisi setempat.

Ia diduga mengancam akan membunuh pemuda lain dengan menggunakan pedang sepanjang 73 centimeter, di pinggir jalan raya Yos Sudarso, Desa Kertasada, Kecamatan Kalianget, Sumenep.

“Persoalannya, diduga salah faham atau tersinggung dengan kata ‘' oleh beberapa pemuda yang ngobrol bareng di pinggir jalan,” terang Kasubag Humas , AKP Suwardi, Minggu (26/2/2017).

Dijelaskan, satu hari sebelumnya, korban Erfan Sugianto (19), dan Aries Nursandy (16), keduanya warga Kertasada, Kalianget, Sumenep bersama temannya, Candra, dan Ade duduk santai di pinggir jalan. Saat ngobrol terlontar kata “Siap Ndan”.

Dalam waktu bersamaan, ada pelaku lewat naik motor. “Pelaku tiba-tiba berhenti dan menanyakan kalimat siap ndan tersebut. Diduga tersinggung, ke esokan harinya, pelaku justru mencari ke empat pemuda itu dengan membawa pedang,” urainya.

Pelaku akhirnya bertemu dengan korban, Erfan Sugianto dan Aries Nursandy. Kala itu, justru mengajak carok dan mau membunuh korban hingga menarik korban ke jalan belakang desa setempat atau tempat sepi. “Untungnya, ada warga yang tahu dan melerai,” ucapnya.

Korban pun didampingi orangtuanya melaporkan kasus tersebut pada polisi. “Untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan, Budi diamankan di polres,” pungkasnya. (Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.