Kalahkan Al Amin, Al Istikmal Juara Liga Santri Piala KASAD di Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Kalahkan Al Amin, Al Istikmal Juara Liga Santri Piala KASAD di Sumenep
Tim Al Amin berjibaku merebut bola dari pemain Al Istikmal (Firman @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sumenep – Tim Al Istikmal asal Kecamatan Pasongsongan menjadi juara pada Liga Santri PSSI Piala KASAD 2022 di lingkungan Kodim 0827/ Sumenep.

Al Istikmal sukses mengalahkan lawan laga dari tim Pondok Pesantren Al Amin Prenduan, Kecamatan Pragaan, dengan skor akhir 2-1, Senin (4/7/2022).

Laga berlangsung di Stadion A Yani, Pangligur, Sumenep, Madura, kick off pukul 15.00 WIB.

Tim Al Istikmal lebih awal memporakporandakan jala gawang Al Amin melalui kreatifitas Ilham Robi Al Wahedi P berkat bola yang dikirim M Daniel Arief Ramadhani dari tendangan penjuru.

Pada menit ’38 papan skor akhirnya berubah 0-1 untuk keunggulan Al Istikmal asuhan Hendri Wahyudi.

Tim Al Amin mulai menambah intensitas serangan untuk mengejar ketertinggalannya. Kesempatan emas sering tercipta, namun sayang striker Al Amin sulit menerobos pertahanan Al Istikmal.

Baca Juga:  DKS Akan Gelar FASKARA 2022, Bupati Sumenep Amanatkan Hal Ini

Kebuntuan itu baru tercipta tim Al Amin setelah terjadi pelanggaran yang menghasilkan tendangan bebas dari jarak yang cukup edial.

Pemain Al Amin, Ma’zamah Billah melakukan eksekusi. Si kulit bundar itu melesat deras di atas 4 pagar Al Istikmal dan lepas dari halauan penjaga gawang Anwar Muchtar Feryansyah.

Bola yang sempat membentur pojok tiang kiri mistar gawang Al Istikmal bersarang pada menit ’57. Kedudukan skor akhirnya sama, 1-1.

Jual beli serangan menjadi tontonan menarik pada laga menjelang menit-menit akhir babak kedua. Kedua tim nampak sama-sama berjibaku untuk menambah gol.

Tendangan sudut kembali tercipta untuk tim Al Istikmal. Sang kapten, Moh Sulthon Afriza yang mendapat umpan manis akhirnya sukses menambah gol pada menit ’66. Papan skor 2-1 untuk Al Istikmal.

Baca Juga:  Rapat Paripurna DPRD Sumenep Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit Junaidi sebagai tanda berakhirnya laga, skor tetap tak berubah 2-1 mengantarkan Al Istikmal menjadi juara pada Liga Santri PSSI Piala KASAD 2022 di lingkungan Kodim 0827/ Sumenep.

Tim Al Istikmal mendapat uang pembinaan sebesar Rp5 juta dan berkesempatan mewakili Kodim 0827/ Sumenep pada laga berikutnya di tingkat Korem untuk melanjutkan perjuangannya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.