oleh

Kali Jombang Meluap, 3 Keluharan dan 1 Desa Terendam Banjir

PortalMadura.Com, Pamekasan – Tingginya curah hujan di wilayah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengakibatkan puluhan rumah di tiga kelurahan dan satu desa terendam banjir, Kamis (5/2/2015).

Tiga kelurahan tersebut meliputi Kelurahan Parteker, Patemon dan Kelurahan Jungcangcang. Sementara satu desa lainnya yakni Desa Laden.

Solehuddin (35) warga Laden menuturkan, hujan yang terjadi di daerah pantura Pamekasan mengakibatkan Kali Jombang dan Kali Semajid meluap. Sehingga merendam rumah warga.

“Ini banjir kiriman karena di daerah utara hujan. Air mulai meluap sekitar pukul 05.00 Wib. Sebab waktu adzan subuh airnya belum meluap,” katanya.

Dikatakan, untuk wilayah kota Pamekasan hujan deras mengguyur sejak, Rabu (4/2/2015) sekitar pukul 23.00 Wib. “Kalau disini hujannya tadi malam,” tambah dia.

Sementara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Akmalul Firdaus mengaku masih menginventarisir secara keseluruhan dampak dari meluapnya kali Jombang dan Kali Semajid tersebut.

“Kami sekarang masih mendata berapa jiwa yang terdampak dari banjir ini. Tapi untuk sementara di Kelurahan Patemon ada 701 jiwa. Banjir ini mulai naik ke rumah warga sekitar pukul 06.30 Wib,” bebernya.

Pantauan PortalMadura.Com, sejumlah warga yang terkena banjir ini mengamankan barang berharga milik mereka ke tempat yang lebih tinggi. Sebab, ketinggian air sampai berita ini ditulis mencapai lutut orang dewasa. (Marzukiy/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE