Kali Klowang Meluap, 92 KK Terendam Banjir di Pamekasan

Avatar of PortalMadura.Com
Kali Klowang Meluap, 92 KK Terendam Banjir di Pamekasan

PortalMadura.Com, – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur sejak dini hari tadi mengakibatkan sejumlah daerah terendam . Salah satunya di Kelurahan Gladak Anyar, Kecamatan Pamekasan, Rabu (21/6/2017).

Koordinator Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Kabupaten Pamekasan, Budi Cahyono mengungkapkan, banjir yang terjadi di Kelurahan Gladak Anyar lantaran luapan dan merendam 92 kepala keluarga (KK). Sementara luapan sungai Konang berdampak pada tergenangnya jalan umum.

“Luapan kali tersebut akibat tidak mampu menampung debit air. Sehingga meluap ke rumah penduduk yang ada di sekitarnya, ” terangnya, Rabu (21/6/2017).

Budi memerinci,  92 KK yang terdampak banjir tersebut adalah di RT 03 dan RT 06 sebanyak 35 KK, RT 01 dan RW 09 sebanyak 30 KK, RW 02 dan RT 07 sebanyak 15 KK dan terakhir adalah RT 06 dan RW 06 sebanyak 12 KK.

“Tetapi sekarang air sudah mulai surut lantaran hujan agak reda meskipun tetap berawan. Sehingga, masyarakat harus tetap waspada untuk mengantisipasi terjadinya banjir susulan, ” tandasnya.

Ketinggian air di wilayah terdampak banjir mencapai 80 cm, akibatnya warga kesulitan untuk beraktifitas. Sebab, hujan tidak hanya terjadi di wilayah kota, tetapi menyebar di semua wilayah di Pamekasan. (Marzukiy/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.