Kali Marengan Meluap, Wabup Sumenep Tinjau Lokasi

Avatar of PortalMadura.com
Kali Marengan Meluap, Wabup Sumenep Tinjau Lokasi
Wabup Sumenep, Achmad Fauzi, Meninjau Lokasi Kali Marengan yang Meluap (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, meninjau lokasi rumah warga Desa Marengan Daya, Kecamatan Kota dan Desa Marengan Laok, Kecamatan Kalianget yang terendam air luapan , Senin (26/2/2018).

Wabup yang didampingi kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, Abd Rahman Riadi mengatakan, meluapnya air Kali Marengan itu disebabkan oleh berbagai hal, di antaranya air laut pasang, kondisi Kali Marengan yang dangkal sehingga air hujan tidak bisa tertampung.

“Ini baru pertama kali terjadi, air Kali Marengan sampai meluap ke jalan raya dan rumah warga yang ada di pinggir sepanjang jalan tersebut. Kalau melihat dari kondisi air tadi, sepertinya turunnya hujan bersamaan dengan air laut pasang,” kata Wakil Bupati, Achmad Fauzi.

Meluapnya air Kali Marengan ini, wabup menilai bukan banjir tapi masih tahap genangan, namun tetap perlu penanganan agar tidak terus-menerus seperti ini. Untuk itu, pemerintah daerah akan terus mengupayakan agar ada pengerukan Kali Marengan.

“Selain itu perlu pengalihan saluran air ke Kali Patrean. Sementara ini air yang dari wilayah kota diarahkan ke Kali Marengan Semua,” ucapnya.

Sebelumnya, sejumlah rumah warga Desa Marengan Daya, Kecamatan Kota dan Desa Marengan Laok, Kecamatan Kalianget tergenang air luapan Kali Marengan. Kali Marengan tidak bisa menampung debit air karena hujan terlalu deras selama dua jam. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.