Kamaluddin Kembali Terpilih Ketua Aliansi Jurnalis Sampang

Avatar of PortalMadura.Com
Kamaluddin Kembali Terpilih Ketua Aliansi Jurnalis Sampang
AJS

PortalMadura.Com, – Kamaluddin, wartawan televisi Trans7 kembali terpilih sebagai ketua Aliansi () periode 2018-2020.

Proses pemilihan berlangsung sejak tanggal 9-10 Maret 2018, disalah satu villa, Jalan Raya Songgoriti, Kecamatan Songgokerto, Kota Batu, Malang.

Pria kelahiran Sampang itu, mengalahkan Dimas Fariq (wartawan TvOne) dengan selisih 2 suara.

“Alhamdulillah, teman-teman masih memberi kepercayaan kembali ke saya untuk menjadi pimpinan organisasi,” kata Kamal sapaan akrab Kamaluddin, yang diperiode sebelumnya juga didaulat sebagai ketua AJS.

Menurutnya, tugas dan amanah menjadi seorang pimpinan sangatlah berat, mengingat komitmen organisasi AJS lebih mengedepankan kode etik jurnalistik dalam melakukan liputan.

“Apalagi tahun 2018 adalah tahun politik, khususnya Pilkada. Kami sebagai manusia tidak bisa menepis adanyanya rasa ketertarikan kepada salah satu calon, tetapi kami tetap berkomitmen untuk tetap menekankan pada profesi jurnalis sebagai bagian pekerjaan utama, dimana dalam setiap karya tulisan kita tetap berimbang, dan tetap berpedoman pada kode etik jurnalistik,” katanya.

Pihak berharap, kedepan AJS bisa lebih solid, sehingga bisa menjadi wadah komunikasi semua stake holder dalam segi pemberitaan.

“AJS kedepan diharapkan menjadi organisasi jurnalis yang tetap bisa menjaga independensi seorang wartawan, dan bisa menjadi wadah komonikasi semua elemen, demi Kabupaten Sampang kedepan lebih baik,” pungkasnya.(Isrok/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.