oleh

Kampanye di Madura, AHY Paparkan Perjuangan Partai Demokrat

PortalMadura.Com, Pamekasan – Kedatangan Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disambut ribuan simpatisan serta kader Partai Demokrat (PD) di Gedung Islamic Center Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Selasa (26/3/2019).

Kedatangan AHY kali ini bertujuan untuk kampanye akbar Pemilu 2019 dengan tema “Kampanye Nasional Demokrat untuk Rakyat”.

Loading...

Sebelum berkampanye, anak kandung mantan Presiden Indonesia SBY ini, sempat meminta doa untuk ibundanya, Ani Yudhoyono yang saat ini tengah berada di luar negeri untuk menjalani perawatan terhadap penyakit kangker darah yang diderita.

“Bapak SBY tidak bisa hadir langsung kesini karena sedang menemani ibu Ani di luar negeri. Mari kita doakan semoga ibu Ani masih bisa mengabdi untuk bangsa dan negara,” ujar AHY yang diiringi bacaan alfatihah dari para simpatisan.

Didepan para simpatisan dan kader Partai Demokrat, AHY bercerita jika Ia sudah melakukan perjalanan keliling nusantara dari Aceh sampai Papua untuk memaparkan program Partai Demokrat.

AHY mengaku prihatin terhadap kondisi ekonomi, mulai dari menurunnya daya beli masyarakat, penghasilan tidak naik, serta sulit lapangan kerja.

“Maka dari itu, kita harus sama-sama berjuang agar pada Pemilu nanti suara Partai Demokrat berada diurutan teratas,” pintanya.

AHY juga menyebut jika masyarakat Madura merupakan masyarakat yang memiliki pemikiran kritis, dinamis serta mempunyai banyak potensi. Ia sangat berharap dengan SDM di Madura akan maju dalam beberapa tahun yang akan datang.

“Ini adalah kali pertama saya menginjakkan kaki di Madura, sungguh luar biasa,” ucapnya.

Pria yang sempat mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI pada 2016 ini juga memaparkan jasa SBY yang telah sukses meresmikan Jembatan Suramadu sebagai akses transportasi Surabaya-Madura (Suramadu).

Jembatan Suramadu merupakan mimpi dari mantan Gubernur Jatim, Mohammad Noer yang ingin mempercepat akses transportasi dari Madura-Surabaya.

“Dulu cak Noer (Mohammad Noer) punya mimpi mempercepat transportasi dan diwujudkan oleh SBY dengan meresmikan jembatan Suramadu,” tandas Agus.

Penulis : Hasibuddin
Editor : Agnes Hafilda Kusuma

Komentar