2 Kapal Perang Indonesia Tiba di Malaysia

Avatar of PortalMadura.com
2 kapal perang Indonesia tiba di Malaysia
Ilustrasi: Kapal perang milik Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL). (Foto file - Anadolu Agency)

PortalMadura.Com, – Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut mengungkapkan dua tiba di perairan Porto Malai, Langkawi, .

Dalam siaran persnya, Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut mengatakan kedua kapal perang TNI Angkatan Laut itu adalah dan .

“Setelah menempuh pelayaran dari Jakarta dan Belawan dengan jarak tempuh lebih kurang 168 Nautical Mile,” terang siaran per situ, Senin.

Kedua kapal perang itu akan turut serta dalam ajang Internasional The 15th Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition (LIMA) 2019 yang digelar sepanjang 26-30 Maret 2019 di Langkawi, Malaysia.

KRI Banda Aceh-593 dikomandani oleh Letkol Laut (P) Ali Setiandy sedang KRI Halasan-630 dikomandani Letkol Laut (P) Faisal.

Dalam ajang itu, TNI Angkatan Laut akan terlibat berbagai kegiatan seperti Pada rangkaian kegiatan tersebut Satgas TNI AL akan mengikuti berbagai kegiatan seperti Maritime Segment Coordination Brief (Internasional Navy Ship), Fleet Review, Festival Budaya, Festival Makanan, Open Ship dan Farewell Pass bersama angkatan laut Negara lainnya. dilaporkan Anadolu Agency, Selasa (26/3/2019).

KRI Banda Aceh-593 merupakan kapal perang jenis Landing Platform Dock yang dikelola oleh satuan Komando Lintas Laut Militer sementara KRI Halasan-630 adalah Kapal Cepat Rudal 60 meter yang saat ini berada di bawah Satuan Kapal Cepat Koarmada I.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.