Kampus Unija Getol Perangi Peredaran Narkotika

Avatar of PortalMadura.com
Kampus Unija Getol Perangi Peredaran Narkotika
Kampus Unija Getol Perangi Peredaran Narkotika

PortalMadura.Com, – Universitas Wiraraja () Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, berkomitmen untuk memerangi .

“Target kita, melibatkan seluruh elemen kelembagaan yang ada di kampus untuk getol memerangi penyebaran narkoba di lingkungan Unija,” kata Rektor , Sjaifurrachman, Jumat (11/9/2020).

Kampus, kata dia, merupakan sarana untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan yang luas, menciptakan mahasiswa yang bertanggung jawab, demokratis serta memiliki karakter yang kuat.

“Untuk mencapai itu, seluruh peserta didik tentu harus bersih dari segala jenis penyalahgunaan narkotika,” tegasnya.

Ia menegaskan, memerangi peredaran narkotika di lingkungan kampus butuh adanya peraturan yang mengikat sejak awal rekrutmen mahasiswa dan ketenagakerjaan baru.

“Artinya, dengan peraturan itu, siapapun yang ingin masuk di kampus Unija harus benar-benar bebas dari penyalahgunaan narkotika yang dibuktikan dengan surat keterangan dari rumah sakit,” terangnya.

Bila ada mahasiswa dan ketenagakerjaan yang terlibat dalam kasus hukum narkotika, pihaknya memastikan akan dipecat dengan tidak hormat.

Untuk itu, pihaknya menerapkan lima langkah alternatif untuk memerangi peredaran narkotika, yakni bersifat promotif, prefentif, kuratif, represif dan rehabilitatif.

“Artinya, kita perlu memberikan penyuluhan kepada masyarakat dan pencegahan yang melibatkan semua komponen, termasuk unsur pemerintah,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.