oleh

Ladies, Berikut Cara Memilih Model Baju Sesuai Bentuk Tubuh

PortalMadura.Com – Memilih pakaian sesuai bentuk tubuh menjadi salah satu hal yang paling diperlukan oleh banyak perempuan. Model baju yang tidak sesuai bentuk tubuh menyebabkan kurangnya percaya diri. Untuk memilih model baju yang sesuai, bukan karena mempertimbangkan tinggi dan berat badan, tapi bergantung pada bentuk tubuh itu sendiri.

Fashion tidak hanya untuk satu bentuk tubuh yang langsing dan ideal saja, kadang kita lupa kalau setiap perempuan memiliki bentuk tubuh yang berbeda-beda. Dan dari bentuk tubuh yang berbeda-beda tersebut terdapat kekurangan serta kelebihan yang menonjol.

Tentu saja kelebihan yang anda miliki ingin lebih tampak dari pada kekurangan yang anda miliki. Maka dari itu, berikut ini untuk mengetahui apa jenis tubuh yang Anda miliki, dan apa saja yang pantas anda gunakan serta apa yang perlu dihindari. Dilansir dari laman Popmama.Com, Jumat (11/9/2020):

Bentuk Tubuh Persegi

Perempuan yang memiliki bentuk tubuh ini, bahu serta pinggulnya memiliki kesamaan lebar, sehinga bentuk badan menyerupai persegi. Biasanya perempuan dengan bentuk tubuh ini tidak memiliki lekukan pada pinggang dan hanya lurus mulai dari bahu sampai ke pinggul.

Perempuan dengan bentuk tubuh ini juga cenderung memiliki dada kecil atau rata dan bokong yang rata juga. Lebih baik gunakan baju two pieces untuk menyamarkan bentuk tubuh yang tanpa lekuk, untuk atasan usahakan cari yang memiliki lekuk atau baju jenis A-line.

Jika Anda ingin memakai dress atau terusan, tambahkan aksesoris seperti ikat pinggang atau obi untuk memberi efek lekukan pada pinggang. Gunakan rok jenis lipat untuk membuat pinggul terlihat berisi.

Bentuk Tubuh Segitiga Terbalik

Perempuan dengan bentuk tubuh seperti ini, memiliki dada bidang dan lebar tapi dengan pinggul yang kecil. Bentuk tubuh yang menyerupai segitiga terbalik ini biasanya dimiliki oleh orang-orang yang suka berolahraga renang atau memiliki tubuh atletis.

Gunakan baju atau kaos yang bahannya jatuh atau tidak kaku, karena bahan seperti itu akan menyamarkan bahu yang lebar. Gunakan celana dengan potongan lebar seperti semi boot cut atau regular cut. Untuk rok atau dress gunakan yang membuat tubuh bagian bawah terlihat berisi, seperti model A-line.

Bentuk Tubuh Pir

Perempuan yang memiliki bentuk tubuh berbentuk pir, cenderung memiliki pinggul, pantat, dan paha yang besar, dengan bokong atau dada yang kecil. Banyak orang yang sebenarnya bertubuh kurus, tapi terlihat berisi hanya karena bagian bawahnya terlihat besar. Gunakan celana yang melebar di bagian bawah untuk menyamarkan bentuk bokong yang besar.

Gunakan pakaian yang memiliki banyak detail, seperti lace, kerah yang besar, baju model sabrina, atau model lengan yang cukup lebar, supaya dapat mengalihkan perhatian orang pada bagian atas tubuh. Gunakan warna gelap untuk celana atau rok yang kamu gunakan untuk menyamarkan tubuh bagian bawah yang besar.

Bentuk Tubuh Jam Pasir

Perempuan dengan bentuk tubuh seperti ini bisa dibilang memiliki bentuk tubuh yang ideal dan diidam-idamkan. Keseimbangan antara bahu dan pinggul serta lekuk tubuh yang terlihat jelas di bagian pinggang membuat tubuh menyerupai jam pasir.

Anda bisa coba menggunakan rok atau celana pensil untuk memperlihatkan lekuk tubuh. Ini akan membuatmu terlihat seksi. Anda juga bisa coba gunakan ikat pinggang jenis obi, atau aksesoris di area pinggang untuk memperlihatkan lekuk tubuh. Anda juga dapat memilih atasan dengan leher terbuka atau model V neck.

Bentuk Tubuh Apel

Perempuan dengan bentuk tubuh apel cenderung besar di bagian atas, namun tidak memiliki lekuk samasekali di bagian pinggang. Biasanya perempuan yang memiliki tubuh ini cenderung memiliki torso yang lebar, dengan dada dan bagian perut yang cenderung besar, tapi bagian pinggul, kaki dan paha cenderung lebih kecil.

Jika Anda memiliki tubuh seperti ini jangan khawatir, Anda masih bisa mengakali nya. Anda bisa coba menggunakan dress dengan model A-line untuk membentuk lekukan pada pinggang yang cenderung lebar.

Dengan bentuk tubuh apel, biasanya point utama ada pada bagian kaki. Jadi jangan ragu untuk pamerkan kakimu dengan menggunakan celana atau rok pendek namun dengan potongan di pinggang. Hindari penggunaan celana atau rok di bawah pinggang.

Anda juga dapat memilih atasan dengan leher model V neck. Biasanya orang yang bertubuh bentuk apel memiliki payudara yang indah, jadi Anda bisa tonjolkan dengan cara menggunakan dress atau pakaian berkerah V neck.

Rewriter : Muthmainnatul Lizamah
Sumber : popmama.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE