Kandang dan Dapur Ketua Panitia Pilkades Juruan Laok Dibakar OTD

Avatar of PortalMadura.com
Kandang dan Dapur Ketua Panitia Pilkades Juruan Laok Dibakar OTD
Kandang sapi dan dapur milik ketua panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Juruan Laok yang dibakar orang tak dikenal (Foto: Istimewa)

PortalMadura.Com, – Kandang sapi dan dapur milik ketua panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Juruan Laok, Kecamatan , Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, diduga dibakar oleh Orang Tak Dikenal (OTD).

Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 01.30 WIB, Jumat (11/10/2019). Beruntung, upaya pembakaran itu tidak berjalan mulus. Saat sejumlah pelaku mulai menyiramkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium dan membakarnya, ibu kandung ketua panitia Pilkades berinisial S itu terbangun dan langsung teriak.

Teriakan itu membuat pelaku kabur, namun sebelum kabur, salah satu pelaku melemparkan botol yang berisi premium dan telah dibakar api ke ibu kandung ketua panitia Pilkades itu.

Tidak lama dari teriakan itu, warga sekitar berbondong-bondong datang untuk membantu memadamkan api dan menenangkan ibu ketua panitia Pilkades tersebut.

“Alhamdulillah api tidak sampai membakar semua kandang dan dapur. Hanya sebagian kecil saja karena langsung ketahuan,” kata salah satu warga sekitar yang enggan disebut namanya.

Sementara itu, Ketua Panitia , Hartono, membenarkan peristiwa yang terjadi di rumahnya. Pihaknya menganggap peristiwa yang terjadi itu merupakan sebuah bentuk teror dari orang-orang yang sengaja ingin mengacaukan pelaksanaan Pilkades.

“Ini bagian dari bentuk teror Pilkades. Yang penting kami tetap netral dan Pilkades Juruan Laok jalan sesuai mekanisme yang berlaku,” ungkap Hartono.

Baca Juga : Protes Reklamasi Liar, Warga Luruk Kelurahan Banyuanyar Sampang

Pantaun di lokasi kejadian, ada botol bekas tempat bensin yang diduga digunakan pelaku untuk melancarkan aksi terornya. Saat ini Muspika Batuputih sudah mendatangi TKP dan memberi garis polisi.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.