oleh

Kandang Terbakar, 2 Ekor Sapi Nyaris Tewas Terpanggang

PortalMadura.Com, Sumenep – Kandang sapi milik warga Dusun Pondok Laok, Desa Batuputih Laok, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur terbakar, Sabtu (17/10/2015).

Insidentersebut bermula saat dua orang warga, Sahrudin (40) dan Darun (59) membakar sisa sampah yang ada di area pekarangan rumahnya. Namun, dengan kondisi angin kencang di kawasan dusun tersebut, membuat api mulai menjalar dan melahap kandang. Dua ekor sapi nyaris tewas terbakar.

Komandan Koramil Batuputih, Kodim 0827/Sumenep, Lettu Catur mengatakan, saat mendengar suara teriakan warga tak jauh dari Markas Koramil (Makoramil) langsung bergegas bersama personel babinsa lainnya untuk berupaya memadamkan api.

Namun, jarak kantor pemadam kebakaran yang jauh dari lokasi kejadian, membuat warga dan personel TNI melakukan pemadaman dengan menggunakan alat seadanya.

“Kalau menunggu mobil pemadam kebakaran datang, ya terlalu lama. Apalagi jarak antara lokasi kejadian dengan kantor pemadam kebakaran sangat jauh,” kata Catur.

Dengan menggunakan tanaman sekaligus alat-alat seadanya, para personel Babinsa akhirnya berhasil melokalisir kobaran api yang sudah mulai merembet ke rumah.

Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. “Kami himbau kepada masyarakat, untuk lebih berhati-hati dan waspada dalam melakukan segala hal,” pungkasnya.(rls/har)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.