Skill Petugas Pemadam Kebakaran Diragukan

Avatar of PortalMadura.Com
Skill Petugas Pemadam Kebakaran Diragukan
Ist.Net

PortalMadura.Com, – Kemampuan petugas pemadam kebakaran di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur masih diragukan. Fakta ini harus menjadi perhatian pihak terkait dalam meningkatkan skill petugas lapangan.

Wakil Ketua DPRD Pamekasan, Imam Hosairi mengatakan, pada dasarnya ada teknis khusus dalam proses pemadaman api ketika terjadi musibah kebakaran. Tidak sembarang menyemprotkan air sebagaimana yang dilakukan selama ini.

“Tenaga teknis untuk memadamkan api itu kurang, karena tidak mencari titik merembetnya api itu. Biasanya kan harus di samping baru di tengah, artinya api yang akan menjalar tersebut yang seharusnya dikebut terlebih dahulu,” ungkapnya, Sabtu (17/10/2015).

Pihaknya meminta, petugas pemadam kebakaran harus diberi pelatihan khusus dalam upaya memaksimalkan tugasnya. Mengingat, selama ini masyarakat sering mengeluhkan kinerja petugas lantaran dianggap tidak maksimal.

“Orang-orangnya harus benar-benar dilatih. Dengan demikian, ketika terjadi kebakaran tidak terlalu banyak memakan korban atau material,” tutup politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.