Kandang Terbakar, Dua Kambing Karapan Hangus Terpanggang

Kandang Terbakar, Dua Kambing Karapan Hangus Terpanggang
Warga melihat kandang kambing yang terbakar (Foto: Marzukiy)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Pamekasan – Kandang milik Jailani (38), warga Jl. Stadion Gg.9 RT.7/RW.3 Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, hangus terbakar. Akibatnya, dua kambing yang ada di dalam kandang tersebut mati terpanggang, Rabu (23/1/2019) sekitar pukul 23.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dirangkum PortalMadura.Com, kronologi kebakaran itu berawal dari tumpukan sampah yang dibakar oleh anak korban, Fijai. Tetapi nahas, sampah yang dibakar itu justru menjalar dan melalap kandang serta dapur milik korban.

Api begitu cepat menjalar, sehingga kambing karapan (kerrap, Madura) milik korban tidak berhasil diselamatkan. Kambing kesayangan yang sering ikut kontes tersebut hangus setelah terpanggang. Mujur, tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Baca Juga:  Lepas dari Sorotan Media, Sandiaga Uno Sebut Sumenep Butuh Teknisi 'Sound System'

“Setelah ketahuan terbakar, warga sekitar bersama-sama berusaha memadamkan api dengan alat seadanya hingga akhirnya api berhasil dipadamkan,” ujar salah satu warga sekitar, Dedy.

Baca Juga: Pagi Ini KN SAR 225 Widura dan Tim Rescuer Cari Nelayan Hilang di Sumenep

Menurut keterangan warga, setiap ekor kambing karapan (kerrap, Madura) harganya mencapai Rp 20 juta, sedangkan kambing biasa hanya seharga Rp 800 ribu. Sementara kerugian lainnya ditaksir kisaran Rp 5 juta.

Koordinator Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Budi Cahyono, membenarkan adanya kebakaran itu. Ia menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa waspada atas segala kemungkinan musibah dan bencana. (Marzukiy/Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.