Kantor Pemkab Sumenep Terapkan Scan QR Code PeduliLindungi

Avatar of PortalMadura.com
Kantor Pemkab Sumenep Terapkan Scan QR Code PeduliLindungi
QR Code PeduliLindungi di Kantor Bupati Sumenep (Taufikurrahman @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, di Jalan dr. Cipto, Sumenep, telah menerapkan scan .

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya menjelaskan, penerapan scan QR Code PeduliLindungi merupakan inisiatif pemerintah pusat di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Sumenep.

“Kami, daerah menjalankan tugas itu sebagaimana mestinya. Jadi, itu bukan hal yang baru di tengah penerapan PPKM Jawa-Bali,” katanya, Kamis (28/10/2021).

Penerapan QR PeduliLindungi, kata dia, dalam rangka melindungi kesehatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. “Kalau sudah vaksin, otomatis akan tampil. [arahkan HP ke barcode/ QR code],” terangnya.

Nantinya, kata dia, di tempat pelayanan publik atau tempat umum lainnya akan menerapkan QR code sebagai upaya mencegah penularan Covid-19.

Sementara capaian vaksinasi Covid-19 di Sumenep hingga pekan lalu kisaran 44% untuk dosis pertama. Setiap harinya dipastikan ada peningkatan.

“Dosis pertama itu menjadi acuan capaian vaksin. Dan untuk mencapai level 2 PPKM Jawa-Bali di Sumenep memerlukan capaian hingga 50 persen,” ucapnya.

Pihaknya berharap, masyarakat sangat penting menyukseskan program vaksinasi Covid-19. “Vaksin itu halal dan terbukti tidak berbahaya,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.