oleh

Kapal DBS II Milik Pemkab Sumenep Akan Dijual

PortalMadura.Com, Sumenep – Kapal Dharma Bahari Sumekar (DBS) II milik Pemkab Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan segera dijual. Pasalnya, kapal yang dikelola PT Sumekar itu sudah bertahun-tahun rusak dan tidak beroperasi melayani penumpang.

“Rencananya kami memang mau menjual kapal DBS II itu. Sudah kami koordinasikan dengan Pemkab,” kata Direktur Pelaksana PT Sumekar, Zainal Arifin, Rabu (19/6/2019).

Hasil koordinasinya dengan Pemkab, jelasnya, sudah disetujui untuk dijual. Namun, pihaknya mengaku masih mencari lembaga appraisal atau penaksir harga kapal yang mangkrak bertahun-tahun di Pelabuhan Kalianget itu.

“Saat ini kami masih proses mencari lembaga appraisal atau penaksir harga barang. Tidak bisa langsung dijual, harus dilakukan appraisal dulu agar nilai kapal itu diketahui,” ujarnya.

Loading...

Saat ini kapal DBS II itu berada di Pelabuhan satu Kalianget. Kondisi kapal sudah mulai berkarat karena sudah lama tidak beroperasi. Tidak beroperasinya kapal tersebut lantaran rusak. Kapal itu biasanya melayani penumpang di jalur Pelabuhan Kalianget menuju Pulau Kangean.

Baca Juga : UPDATE Korban Meninggal Perahu Tenggelam di Sumenep Capai 19 Orang

Saat ini, PT Sumekar memiliki dua kapal yang dikelolanya yakni DBS I dan DBS III. Dua kapal tersebut melayani jalur Pulau Kalianget ke sejumlah Pulau, di antaranya Kangean dan Sapeken.


Penulis : Samsul Arifin
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar