oleh

Kapal ke Kangean Tak Beroperasi Akibat Cuaca Buruk

PortalMadura.Com, Sumenep – KMP Dharma Bahari Sumekar I milik PT Sumekar yang dijadwalkan berlayar dari Pelabuhan Kalianget ke Pulau Kangean, Sumenep, Madura, Jawa Timur, tidak beroperasi akibat cuaca buruk.

“Penundaan pelayaran hingga kondisi cuaca membaik dan Syahbandar Kalianget memang meminta kapal kami tak beroperasi dulu” kata Humas PT Sumekar, Eko Wahyudi, Jumat (3/1/2020).

Sesuai jadwal, Kapal DBS I akan berlayar dari Pelabuhan Kalianget ke Pelabuhan Batu Guluk Kangean pada Jumat (3/1/2020) ini pukul 18.00 WIB.

Sesuai perkiraan dari Stasiun Meteorologi Maritim Klas II Tanjung Perak Surabaya, tinggi gelombang di Perairan Kangean dan sekitarnya pada kisaran 1 meter hingga 2,25 meter pada Jumat (3/1/2020) ini dan 1,5 meter hingga 3,5 meter pada Sabtu (4/1/2020).

“Kami tidak mungkin memaksakan diri untuk mengoperasikan kapal. Ini demi keselamatan dan kenyamanan bersama,” ujarnya, menerangkan.

Eko menjelaskan, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kalianget juga mengeluarkan larangan berlayar bagi kapal motor penumpang akibat cuaca dinilai buruk. (*)

Penulis: Slamet HD
Editor: Desy Wulandari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.