Kapal Perang AL Amerika Serikat Terjebak Bongkahan Es

Avatar of PortalMadura.Com
Kapal Perang AL Amerika Serikat Terjebak Bongkahan Es
Ilustrasi

PortalMadura.Com, milik Angkatan Laut (AS) terjebak bongkahan es di Pelabuhan Montreal.

Kapal tersebut datang ke Pelabuhan Montreal untuk mengikuti upacara militer, namun berhadapan dengan pelabuhan dan lautan yang penuh bongkahan es saat hendak kembali ke pangkalan di Florida.

Berbicara kepada pers Kanada, Juru Bicara Angkatan Laut AS Courtney Hillson mengatakan bahwa kapal perang USS Little Rock, melakukan perjalanan pertamanya ke Montreal untuk menghadiri sebuah upacara pada 16 Desember tahun lalu.

Kini kapal tersebut harus tinggal di Kanada selama musim dingin ini hingga batu-batu es yang menghalangi jalur rute kembali ke pangkalan di Florida mencair.

“Suhu di Montreal dan jalur pelayaran di laut lebih dingin dari biasanya, bahkan kini suhu terendahnya telah mendekati rekor,” kata Hillerson, dilansir Anadolu, Senin (22/1/2018).

“Kami perlu menahan kapal di Montreal jalur pelayaran terbuka, hal ini penting untuk keamanan kapal dan para awak kapal,” kata dia.

Kapal perang USS Little Rock tipe Freedom-varian ini memiliki panjang 118 meter, dan dapat bergerak cepat, lincah serta bisa bertahan di samudera terbuka.

Badan kapal itu dilengkapi pemanas bersifat sementara untuk melelehkan bongkahan es dan 16 alat penghancur es juga melengkapi kapal tersebut.(AA)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.