Kapal Putri Selina asal Paciran Lamongan Ditangkap Nelayan Masalembu

Avatar of PortalMadura.com
Kapal Putri Selina asal Paciran Lamongan Ditangkap Nelayan Masalembu
Kapal Putri Selina ditambatkan di Pelabuhan Masalembu, Sumenep (Istimewa)

PortalMadura.Com, – Sebuah kapal nelayan Putri Selina asal Paciran Lamongan ditangkap , Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

dengan 15 anak buah kapal itu, diduga mencari ikan di wilayah perairan laut Masalembu dengan menggunakan alat tangkap jenis . Saat ini, sudah dalam penanganan aparat kepolisian dari Polsek setempat.

Salah satu anggota Persatuan Nelayan Masalembu (PNM), Haerul Umam menjelaskan, kapal luar daerah itu masuk zona perairan Masalembu dengan menggunakan alat tangkap terlarang yakni cantrang.

“Maka, kami berusaha melarang dengan menggiring kapal itu ke pelabuhan Masalembu,” terangnya, Minggu (28/3/2021).

Ada empat perahu nelayan Masalembu yang menggiring kapal tersebut hingga akhirnya kapal dan ABK-nya ditangani petugas kepolisian.

Penangkapan kapal Putri Selina, terjadi pada pukul 15.00 WIB, Sabtu (27/3/2021). Dan warga nelayan Masalembu sudah memberi informasi pada petugas kepolisian sejak pukul 09.00 WIB.

Sementara, Kapolsek Masalembu, Sumenep, Iptu Sudjarwo membenarkan adanya penangkapan kapal luar oleh nelayan Masalembu dengan 15 ABK. Semua Anak Buah Kapal (ABK) dari Paciran, Lamongan.

Langkah awal yang akan dilakukan pihaknya yakni pemeriksaan pada lokasi atau Global Positioning System (GPS) kapal dengan jarak bibir pantai yang menjadi sasaran penangkapan ikan.

“Kami juga butuh berkoordinasi dengan dinas kelautan dan perikanan,” terangnya.

Saat ini, semua ABK sudah diamankan dan dalam proses pemeriksaan intensif.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.