Kapal Yacht Yang Hanyut hingga Sumenep Diawaki 2 Orang

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, Sumenep – Kapal yacht berbendera Finlandia yang hanyut dan terseret arus dari Perairan Bawean, Gresik, hingga utara Pulau Giliyang, Sumenep, Madura, Jawa Timur, diawaki dua orang, semuaya warga negara Finlandia.

“Sesuai dokumen, kapal yacht berbendera Finlandia itu bernama Canace dan diawaki dua warga Finlandia, yakni Hanna Maria Niemi dan Veiko Hautanen,” kata Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti di Sumenep, Senin (30/1/2023).

Mesin kapal yacht tersebut mati ketika berada di Perairan Bawean, Gresik, sejak Jumat (27/1), dan selanjutnya hanyut terseret arus hingga utara Pulau Giliyang, Kecamatan Dungkek, Sumenep, pada Minggu (29/1).

Kapal yacht tersebut ditemukan oleh KN SAR Permadi pada Minggu (29/1) siang pukul 14.10 WIB di posisi 33 mil utara Pulau Giliyang dan selanjutnya ditarik ke Pelabuhan Kalianget.

Di tengah perjalanan, KN SAR Permadi yang menarik kapal yacht itu bertemu KRI Sultan Iskandar Muda dan selanjutnya melakukan pengawalan.

Mereka akhirnya tiba di dermaga II Pelabuhan Kalianget, Sumenep, pada Senin (30/1) dini hari pukul 01.25 WIB.

“Alhamdulillah, semuanya selamat. Dua awak kapal yatch tersebut juga dalam kondisi sehat,” kata Widiarti, menerangkan. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.