oleh

Kapolda Jatim Tiba di Lokasi Massa Bakar Polsek Tambelangan

PortalMadura.Com, Sampang – Rombongan Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan bersama Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Kamis (23/5/2019) tiba di Mapolsek Tambelangan, Sampang, Madura, yang ludes dibakar massa bringas, Rabu (22/5/2019) pukul 22.30 WIB.

Rombongan yang menaiki helikopter dari Mapolda Jatim itu mendarat di Lapangan Wijaya Kusuma Kota Sampang. Untuk menuju lokasi, rombongan menggunakan kendaraan roda empat.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan menyampaikan, pihaknya akan melakukan langkah-langkah sesuai dengan prosedur yang ada.

“Langkah-langkah akan dilakukan sesuai prosedur untuk mengungkap motif pembakaran,” terang Kapolda pada wartawan di lokasi.

Mapolsek Tambelangan yang tinggal puing-puingnya telah diberi garis polisi. Terpantau sejumlah aparat melakukan identifikasi terhadap barang-barang yang ludes terbakar.

Kapolres Sampang, AKBP Budi Wardiman, mengaku telah mempersiapkan petugas untuk melakukan penyelidikan dan pemeriksaan serta mengumpulkan bukti-bukti.

Fasilitas yang ludes dibakar, selain gedung Mapolsek Tambelangan yang tidak tersisa, juga tiga unit kendaraan roda empat dan 10 unit sepeda motor hangus. “Sudah ada petugas untuk melakukan penyelidikan,” katanya.

Mapolsek Tambelangan, Sampang, Madura, dibakar massa sekitar pukul 22.30 WIB, pada Rabu, 22 Mei 2019.

Massa yang belum terkonfirmasi asalnya tersebut datang sekitar pukul 22.00 WIB dan tiba-tiba melempari Mapolsek Tambelangan.

Anggota Polsek Tambelangan berusaha mengimbau agar tidak melakukan anarkis. Namun tidak diindahkan.

Massa yang awalnya diperkirakan sekitar 50-an orang semakin bringas dan massa terus bertambah. Jumlah yang tidak seimbang antara polisi dan massa, akhirnya aksi anarkis terjadi.

Satu unit pemadam kebakaran milik Pemkab Sampang berusaha menuju lokasi sekitar pukul 23.00 WIB. Namun, mendapat ancaman dari massa.

Baca Juga : Polda Jatim Terjunkan Brimob Pasca Massa Bakar Polsek Tambelangan Sampang

Gedung Mapolsek akhirnya ludes tidak tersisa termasuk satu unit mobil patroli Polsek Tambelangan dan dikabarkan satu mobil pribadi serta kendaraan roda dua ikut dibakar. (*)


Penulis : Rafi
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar