oleh

Kapolda Jatim Tinjau Pilkades Serentak di Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur, Irjen Polisi Anas Yusuf meninjau langsung pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 31 desa di Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (20/11/2014).

Kapolda tiba di Mapolres Sumenep sekitar pukul 11.30 Wib dengan menggunakan helikopter.

Didampingi Kapolres Sumenep, AKBP Marjoko, Bupati Sumenep, A Busyro Karim dan Wakil Bupati, Soengkono Sidik, Kapolda Jatim meninjau langsung pelaksanaan pilkades di Desa Parsanga, Desa Kebunan, Kecamatan Kota Sumenep dan Batuan.

“Pantauan kami, pelaksanaan pilkades serentak ini berjalan aman, tanpa ada gejolak yang berpotensi konflik,” kata Kapolda Jatim, Irjen Polisi Anas Yusuf.

Ia memaparkan, dalam pemilihan ada kalah dan menang, jadi bagi calon kalah harus menerima dan mengapresiasi terhadap calon yang menang.

“Yang menang maupun yang kalah tetap menjaga kondusifitas masyarakat. Para calon harus bisa menahan emosi pendukungnya agar tidak bertindak anarkis,” ujarnya.

Dia berharap, pelaksanaan pilkades ini menjadi momentum penting dalam meningkatkan pembangunan daerah membantu kepala daerah, bukan justru menjadi awal terjadinya perpecahan antar warga.

“Kalau pilkades berjalan aman, berarti masyarakat mendukung bupati untuk meningkatkan pembangunan,” tukasnya. (arif/htn)

Komentar