oleh

Dipicu Sengketa Tanah, 2 Warga Pamekasan Tewas

PortalMadura.Com, Pamekasan – Diduga dipicu karena persoalan sengketa tanah, carok terjadi antara warga Desa Bangkes, dan warga Desa Pamoroh, Kecamatan Kadur Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Kamis siang (20/11/2014). Akibatnya dua korban meninggal dunia.

Informasi dilapangan menyebutkan, dua warga asal Desa Bangkes, Budi dan Sumannah rebutan tanah dalam status quo. Keduanya rebutan dengan Marzuki dan Abdul Hannan warga Desa Pamoroh desa tetangga.

Kepala Desa Bangkes Kecamatan Kadur Moh Lutfi saat menjelaskan, lokasi duel dengan menggunakan clurit itu terjadi di Desa Pamoroh. Diduga terkait konflik tanah yang telah terjadi sejak lama.

“Persoalan tanah dan masih dalam status qou, dan kronologisnya saya masih belum tahu persis, saya ini masih dalam perjalanan ke rumah sakit,” katanya.

Akibat carok tersebut, Marsuki  dan Abdul Hannan mengalami luka parah. Lalu, meninggal dunia di rumah sakit RSUD dr. Slamet Martodirdjo Pamekasan.

“Informasi yang saya terima, korban meninggal dunia sedangkan dua tersangka warga saya sudah diamankan di Mapolres Pamekasan,” jelasnya. (reiza/htn)


Komentar