Kapolres Pamekasan : Kalau Ada Pungli Silahkan Laporkan

Avatar of PortalMadura.Com
Kapolres Pamekasan : Kalau Ada Pungli Silahkan Laporkan
dok. Ist. Kapolres Pamekasan, AKBP Nowo Hadi Nugroho

PortalMaduda. Com, - Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, meminta masyarakat untuk melaporkan kepada tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) apabila menemui tindakan Pungli.

, mengakatan, tim satgas saber pungli yang sudah terbentuk dapat melaksanakan tugas sesuai dengan peraturan pemerintah yang ada. Yang terpenting lagi memiliki target dalam melaksanakan tugasnya.

“Ya harus melaksanakan tugas dengan sungguh sungguh, silahkan kalau ada pungli laporkan,” ungkapnya, Kamis (12/1/2017).

Menurutnya, semua sektor pelayanan publik akan menjadi atensi satgas saber pungli tersebut supaya di beberapa instansi yang selama ini sering mendapat keluhan masyarakat tidak ada lagi praktik pungli.

Tim Satgas Saber Pungli ini terdiri dari Polres Pamekasan, Denpom TNI, Inspektorat, Kejaksaan dan pihak akademisi. Pembentukan satgas tersebut untuk menindaklanjuti Peraturan Presiden No 87 tahun 2016.

Dalam PP itu, Satgas Saber Pungli berfungsi membangun sistem pencegahan, dan pemberantasan pungli, serta melakukan operasi tangkap tangan. Kemudian merekomendasikan kepada pimpinan agar dilakukan penindakan penindakan, dan melakukan monitoring. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.