oleh

Kapolres : Penanganan Korupsi Tak Mudah

PortalMadura.Com, Bangkalan – Upaya penangan kasus korupsi tak mudah, terutama yang ada di Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Pasalnya, kasus korupsi sistem penyidikannya tak sama dengan kasus kriminal. Butuh kinerja ekstra dalam menguak yang berhubungan dengan dugaan korupsi. Selain itu, waktu yang dibutuhkan juga tidak sedikit, dan perlu ketelitian.

Hal tersebut diungkapkan, Kapolres Bangkalan, AKBP Soelistiyono, Selasa (24/6/2014). “Tindak lanjut kasus korupsi dalam penyidikannya, tidak semudah kasus kriminal lainnya,” tegasnya.

Setiap kasus korupsi juga dilakukan koordinasi dengan jajaran yang lebih tinggi. Hal itu mengingat penindakan kasus korupsi harus terstruktur. Sebab, pelaporannya secara intensif juga, itu untuk memudahkan proses penyidikan.

Pihaknya meminta agar masyarakat juga terlibat memberikan informasi. Sebab, sekecil apapun informasi sangat dibutuhkan. Mengenai adanya dugaan korupsi di Universitas Trunojoyo Madura pastinya akan ditindaklanjuti.

“Kalau memang ada dugaan tindak pidana korupsi akan kita tindak lanjuti. Setiap penanganan kasus korupsi pasti kita koordinasi dengan Polda Jatim,” tegas Soelistijono. (dit/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.