Kapolres Sampang Minta Masyarakat Tidak Kerahkan Massa Pasca PSU Pilbup

  • Bagikan
PSU Pilbup Sampang 2018 1
dok. PSU Pilbup Sampang 2018

PortalMadura.Com, Sampang – Kapolres Sampang, Madura, Jawa Timur, AKBP Budhi Wardiman, meminta Pasangan Calon (Paslon) tidak melakukan aksi turun jalan terkait hasil Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Bupati – Wakil Bupati 2018.

“Keputusan hasil menang dan kalah dari tiga pasangan calon yang disampaikan komisi pemilihan umum masih perlu dilaporkan ke MK untuk menjalani persidangan. Sehingga MK dapat memberikan keputusan resmi terhadap calon bupati yang dinyatakan unggul,” ujarnya, Senin (5/11/2018).

PSU Pilbup Sampang dilaksanakan pada Sabtu 27 Oktober 2018.

Menurutnya, jika ada temuan pelanggaran terhadap proses pelaksanaan PSU dari salah satu tim pemenangan Pasangan Calon (Paslon), maka dapat dilaporkan kepada pihak berwenang.

“Dilaporkan sesuai jalur hukum yang berlaku. Jadi, tidak perlu melakukan aksi turun jalan dengan mengerahkan massa,” lanjutnya.

Pihaknya berpesan kepada semua pihak umumnya masyarakat Sampang, supaya bersama-sama menjaga kondusifitas tanpa melakukan suatu hal yang tidak diinginkan.

“Bagi paslon yang dinyatakan unggul oleh KPU, kami harap menahan diri dan tidak euforia sambil menunggu hasil keputusan dari MK,” pungkasnya. (Rafi/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.