Kapolres Sumenep Janji Bangunkan Rumah Nenek Sebatang Kara di Lenteng

Avatar of PortalMadura.com
Kapolres Sumenep Janji Bangunkan Rumah Nenek Sebatang Kara di Lenteng
Polres Sumenep Mendatangi Rumah Nenek Renta yang Roboh, Senin (15/1/2018)

PortalMadura.Com, – Kepala Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, AKBP Fadillah Zulkarnain berjanji akan membangunkan rumah nenek sebatang kara di Dusun Laok Songai, Desa Lembung Barat, Kecamatan Lenteng. Pasalnya, rumah nenek Ardisa (100 lebih) itu roboh akibat dimakan usia.

“Kami di jajaran kepolisian akan membangunkan rumah nenek ini yang lebih layak. Sebab, dilihat dari konstruksi rumah yang sudah ambruk itu memang sudah tua,” kata , Senin (15/1/2018).

Rumah nenek renta itu ambruk sekitar 1,5 bulan lalu. Beruntung, saat roboh, nenek tersebut sedang melaksanakan ibadah salat Zuhur di musala menantunya, Satun (60). Nenek tersebut memiliki tiga anak, namun ketiganya sudah meninggal terlebih dahulu.

“Saat ini nenek tersebut menumpang di rumah menantunya dan kehidupannya juga ditanggung oleh menantunya. Untuk itu kami menginginkan ada rumah yang lebih layak menjadi tempat berteduh di hari tuanya ini,” ucapnya.

Rumah yang ditinggali nenek tersebut berukuran sekitar 6×9 meter persegi. Selain akan dibangunkan rumah, nenek renta tersebut diberi santunan oleh Kapolres setempat.

“Nanti pembangunan rumah akan melibatkan berbagai pihak seperti TNI dan dari desa,” tukasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.