oleh

Pasutri, Ini Khasiat Luar Biasa Surah Maryam untuk Percepat Kehamilan

PortalMadura.Com – Hampir semua pasangan yang sudah menikah mengharapkan hadirnya seorang buah hati sebagai pelengkap kebahagiaan atau penerus keturunan keluarga.

Namun, pada umumnya tidak semua pasangan bisa dengan mudah mendapatkan amanah dari Allah itu. Ada yang memang hanya menikah beberapa bulan saja sudah dikaruniai keturunan. Tapi, tidak sedikit juga yang masih harus menunggu lama, bahkan sampai bertahun-tahun.

Surah Maryam untuk Percepat Kehamilan

Bagi Anda yang saat ini tengah menunggu kehadiran buah hati namun tidak kunjung hadir, sudah saatnya mendekatkan diri kepada Ilahi. Salah satu ikhtiar yang disarankan untuk dijalankan adalah membaca Surah Maryam.

Surat ke-19 dalam Alquran ini diawali dengan kisah tentang doa Nabi Zakaria AS yang ingin memiliki keturunan. Padahal kondisinya sang Nabi sudah sangat tua dan istrinya adalah wanita yang mandul. Seperti apa kisahnya?. Berikut ulasannya;

Kisah tentang doa Nabi Zakaria dalam Surat Maryam ini terdapat dalam ayat 1-11. Di dalamnya Allah SWT menerangkan bagaimana kekhawatiran Nabi Zakaria AS yang tidak kunjung diberi keturunan. Sang Nabi kemudian berdoa kepada Allah SWT agar diberikan momongan. Dan benar saja, hal itu sangat mudah bagi Sang Pemberi Hidup.

Baca Juga:

Allah SWT kemudian mengkurniakan seorang anak kepada Nabi Zakaria yang dapat mewariskan kenabiannya yakni Yahya AS. Adapun arti surat Maryam ayat 1-11 tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Kāf Hā Yā ‘Ain Shād.
  2. (Yang dibacakan ini adalah) penjelasan tentang rahmat Tuhanmu kepada hamba-Nya, Zakaria,
  3. (yaitu) ketika dia berdoa kepada Tuhannya dengan suara yang lembut.
  4. Dia (Zakaria) berkata, “Ya Tuhanku, sungguh tulangku telah lemah dan kepalaku telah dipenuhi uban, dan aku belum pernah kecewa dalam berdoa kepada-Mu, wahai Tuhanku.
  5. Dan sungguh, aku khawatir terhadap kerabatku sepeninggalku, padahal istriku seorang yang mandul, maka anugerahilah aku seorang anak dari sisi-Mu,
  6. yang akan mewarisi aku dan mewarisi dari keluarga Yakub; dan jadikanlah dia, ya Tuhanku, seorang yang diridhai.”
  7. (Allah berfirman), “Wahai Zakaria! Kami memberi kabar gembira kepadamu dengan seorang anak laki-laki namanya Yahya, yang Kami belum pernah memberikan nama seperti itu sebelumnya.
  8. Dia (Zakaria) berkata, “Ya Tuhanku, bagaimana aku akan mempunyai anak, padahal istriku seorang yang mandul dan aku (sendiri) sesungguhnya sudah mencapai usia yang sangat tua?”
  9. (Allah) berfirman, “Demikianlah.” Tuhanmu berfirman,“Hal itu mudah bagi-Ku; sungguh, engkau telah Aku ciptakan sebelum itu, padahal (pada waktu itu) engkau belum berwujud sama sekali.”
  10. Dia (Zakaria) berkata, “Ya Tuhanku, berilah aku suatu tanda. ”(Allah) berfirman,“Tandamu ialah engkau tidak dapat bercakap-cakap dengan manusia selama tiga malam, padahal engkau sehat”.
  11. Maka dia keluar dari mihrab menuju kaumnya, lalu dia memberi isyarat kepada mereka; bertasbihlah kamu pada waktu pagi dan petang.

Dari arti surah di atas, memang tidak ada dalam syariat yang menjelaskan bahwa seorang yang ingin memiliki keturunan bisa berihktiar dengan surat Maryam. Namun demikian tidak mengapa seorang yang ingin keturunan menyibukkan diri dengan membaca Alquran, termasuk merutinkan membaca surah Maryam.

Siapa tahu, atas doa dan usaha yang Anda lakukan kemudian Allah mengabulkannya dengan mudah hanya dengan perantara membaca surah tersebut. Wallahu A’lam. (Ifoyunik.com/Putri)


Komentar