Meitu, Aplikasi Canggih yang Bisa Sulap Foto Anda Jadi Lukisan Keren

Avatar of PortalMadura.com
Meitu, Aplikasi Canggih yang Bisa Sulap Foto Anda Jadi Lukisan Keren
ilustrasi

PortalMadura.Com – Sampai saat ini aplikasi edit foto masih tetap digandrungi pengguna gadget, khususnya kaula muda terutama kaum wanita. Beberapa aplikasi tidak cuma bikin cantik penggunanya, namun ada juga aplikasi yang menghadirkan filter unik agar foto tampak menarik.

Seperti aplikasi yang bernama ‘'. Aplikasi ini mengklaim menggunakan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) untuk mendadani penggunanya. Penggunaan AI ini memang tengah menjadi tren di industri teknologi.

Adapun AI yang dikembangkan oleh developer asal China ini mampu membuat foto asli tampak seperti lukisan. Oleh Meitu, kecerdasan buatannya yang dijuluki sebagai Artbot ini memiliki nama Andy.

Seperti yang dikutip PortalMadura.Com, Senin (15/1/2018), pada laman detik.com, bahwa Andy mampu merekonstruksi wajah manusia untuk bisa dilukis dengan mudah hanya dalam waktu lima detik saja.

Secara teknis, Andy memang dibuat begitu manusiawi sehingga mampu mengenali manusia dalam foto dan bisa membedakannya dari latar belakang, baru kemudian mengubahnya menjadi lukisan yang baru.

Perlu Anda ketahui, teknologi ini disebut sebagai lompatan baru dalam era baru kecerdasan buatan, khususnya dalam industri seni. Meskipun begitu, patut dicatat bahwa apa yang dikerjakan oleh Andy memang tidak bisa dibandingkan dengan hasil karya seniman legendaris seperti Picasso ataupun Van Gogh.

Nah, bagi Anda yang ingin mencoba Aplikasi ini, Meitu bisa dijumpai di Play Store dan dapat diunduh secara cuma-cuma. Untuk mengaplikasikan filter lukisan tadi, Anda tinggal pilih Tech Magic lalu pilih Try it now. Setelah itu, Anda bisa mengambil foto langsung atau dari galeri. Pilih efek yang diinginkan, dan selesai. Selamat mencoba! (detik.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.