Karapan Kambing Warnai Kirab Budaya Bangkalan

Avatar of PortalMadura.Com
Karapan Kambing Warnai Kirab Budaya Bangkalan

PortalMadura.Com, -Kerapan kambing meriahkan pergelaran yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur dalam peringatan hari jadi Bangkalan yang ke 486.

Kerapan Kambing yang dihiasi dengan pernak pernik batik tersebut merupakan delegasi dari Kecamatan Tanah Merah. Kecamatan yang secara giografis masuk wilayah yang subur tersebut, selama ini masyarakatnya telah melaksanakan kompetisi , sebagai bagian dari budaya mereka.

“Kami sengaja mengangkat karapan kambing ini, karena kami ingin mengenalkan bahwa karapan kambing sudah menjadi tidak asing, masyarakat sering melaksanakan karapan kambing” terang Camat Tanah Merah, Salman, Selasa (25/10/2017).

Acara yang dilaksanakan di depan Pendopo Agung Bupati Bangkalan itu, mendapat perhatian khusus oleh pejabat dan para pengunjung yang hadir. Antusias masyarakat melihat 2 ekor kambing didandani, penuh dengan pernak pernik Khas Warga Madura.

“Inikan tema besarnya kan tentang budaya, jadi ini merupakan budaya yang harus dilestarikan, karena bagian dari aktifitas masyarakat disana,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung yang hadir, Rohmah merasa terhibur melihat Karapan Kambing tersebut melihat sesama ini karapan identik dengan sapi dan kuda.

“Saya meihatnya lucu, biasanya kan sapi dan kuda yang dikerap, malah ini kambing yang dikerap, lucu,” ungkapnya.(Hamid/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.