KarirLab Luncurkan Resume Builder Berbasis AI Pertama di Indonesia

Avatar of hartono
KarirLab Luncurkan Resume Builder Berbasis AI Pertama di Indonesia
Gambaran Rekomendasi Deskripsi dan Pencapaian Resume Builder KarirLab oleh AI (Sumber : KarirLab)

PortalMadura.Com – Dalam upaya meningkatkan daya saing di pasar kerja yang semakin ketat, KarirLab, platform yang menghubungkan mahasiswa dan lulusan baru di Indonesia dengan ribuan peluang kerja, baru saja mengumumkan peluncuran fitur terbarunya: Resume Builder yang terintegrasi dengan teknologi Open AI (Jakarta, 4 Mei 2024).

Berdasarkan studi dari The Higher Education Policy, hanya 23% lulusan baru yang merasa percaya diri menghadapi tantangan dunia kerja. Kesulitan dalam menyusun resume yang efektif dan menarik menjadi salah satu hambatan utama, menjadikan pembuatan resume yang baik sebagai kunci penting untuk berhasil dalam persaingan mendapatkan pekerjaan.

Andyka Setiabudi, Kepala Produk di KarirLab, menyatakan, “KarirLab berkomitmen untuk memudahkan proses pencarian pekerjaan. Dengan inovasi terbaru ini, kami ingin membantu para pencari kerja mencapai pekerjaan impian mereka, terutama mengingat banyak orang yang kesulitan menulis resume yang memadai atau merasa kewalahan dengan prosesnya.”

Dengan memasukkan teknologi kecerdasan buatan dalam pembuatan resume, KarirLab mempermudah para pencari kerja dalam merangkum pencapaian dan pengalaman mereka secara efektif. Integrasi AI ini bukan hanya memangkas waktu yang diperlukan, tapi juga meningkatkan kualitas dan kompetitifitas resume yang dihasilkan.

1. Efisiensi Waktu: Dengan bantuan teknologi AI, pembuatan resume menjadi efisien, memungkinkan para pencari kerja untuk fokus pada hal-hal yang lebih penting dalam proses pencarian kerja.

2. Rekomendasi Pencapaian yang Tepat: Fitur AI dalam Resume Builder memungkinkan pengguna untuk menerima rekomendasi terkait penyusunan deskripsi pekerjaan dan pencapaian. Hal ini akan memastikan pengguna menggunakan kata kunci yang sesuai dengan posisi dan industri yang mereka inginkan.

3. Siap untuk Bersaing: Dengan resume terstruktur secara optimal dan dilengkapi dengan kata kunci yang sesuai, para pencari kerja memiliki peluang lebih besar untuk menarik perhatian perusahaan dan menonjol di antara pelamar lainnya.

About KarirLab
KarirLab adalah platform online terkemuka yang menghubungkan mahasiswa dan perguruan tinggi dengan perusahaan. Berkantor pusat di Jakarta, platform ini memiliki jangkauan di seluruh Indonesia, ekonomi berkembang dengan 8 juta mahasiswa aktif. KarirLab memiliki tujuan agar seluruh mahasiswa dari setiap latar belakang memiliki akses dan sumber daya untuk membantu mereka membangun fondasi yang kokoh dalam menjelajahi pasar dan dunia kerja. KarirLab menawarkan produk seperti layanan evaluasi resume, pembuatan resume yang ramah ATS (Applicant Tracking System), portal lowongan pekerjaan yang terkurasi, dan layanan manajemen karir. KarirLab terinkubasi di Yale University pada tahun 2021 dan secara aktif mendukung program Kampus Merdeka dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia dan program TalentHub Kementerian Ketenagakerjaan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.