Webinar Green Skilling LindungiHutan dengan CEO OXO Group Bahas Strategi Green Branding

Avatar of hartono
Webinar Green Skilling LindungiHutan dengan CEO OXO Group Bahas Strategi Green Branding
Zoom Meeting Green Branding (Sumber : LindungiHutan)

.Com – LindungiHutan telah sukses menyelenggarakan webinar seri Green Skilling yang ke-5 secara daring pada tanggal 27 April. Acara ini mengusung tema “Strategi Praktis Penerapan Green Branding: Dari Teori ke Aksi,” dengan menghadirkan Johannes Weissenbaeck, Founder & CEO OXO Group Indonesia sebagai narasumber.

Di tengah perkembangan bisnis yang pesat di Indonesia, semakin banyak brand yang menyadari pentingnya mengintegrasikan komitmen lingkungan dalam strategi bisnis mereka. Konsep green branding menjadi lebih populer karena banyak konsumen yang lebih memilih brand yang peduli terhadap lingkungan.

Johannes menekankan bahwa green branding tidak hanya sekedar label atau tampilan, tetapi melibatkan tindakan konkret dari brand untuk mengatasi masalah lingkungan. “Mengadopsi green branding bukan hanya tentang simbolisasi dengan kaos hijau, tapi lebih kepada esensi dari siapa kita dan apa yang bisa kita lakukan nyata,” ungkapnya.

Menurut Johannes, persepsi konsumen terhadap suatu brand sangat krusial. Meskipun brand tersebut memiliki ide bisnis yang ramah lingkungan, respons dari konsumen menjadi kunci utama dalam membentuk citra tersebut. Oleh karena itu, sangat penting bagi sebuah brand untuk memahami kebutuhan dan ekspektasi konsumen agar dapat diterima dengan baik di pasar.

Johannes memberikan 3 alasan bagi para pengusaha atau pebisnis melakukan branding hijau pada bisnis mereka.

Pertama, adanya keberlanjutan yang ditetapkan oleh pemerintah bagi setiap bisnis di Indonesia. Kedua, keinginan secara sadar dari pemangku bisnis bahwa penerapan keberlanjutan itu penting. Ketiga, keinginan pasar yang menuntut untuk bergerak pada bisnis ramah lingkungan.

“Jika Anda ingin menjadi pebisnis yang baik, tentunya Anda ingin menghadirkan produk dan layanan serta memiliki brand yang relevan dengan pelanggan Anda,” tuturnya.

CEO OXO Group Indonesia juga menyebutkan keuntungan dalam menerapkan bisnis ramah lingkungan, antara lain mendukung terhadap pelestarian alam Indonesia yang bermanfaat untuk generasi masa depan, meningkatkan dampak positif untuk sosial masyarakat, menarik lebih banyak konsumen, memberikan efisiensi pada bisnis, dan meningkatkan citra/reputasi sebuah brand.

About LindungiHutan
LindungiHutan adalah start-up lingkungan yang berfokus pada aksi konservasi hutan dan pemberdayaan masyarakat sekitar hutan. Sebanyak 808 ribu telah ditanam bersama 517 brand dan perusahaan. Kami menggandeng masyarakat lokal di 50 lokasi penanaman yang tersebar di Indonesia. Kami menghadirkan beberapa program seperti The Green , Collaboratree dengan skema Product Bundling, Service Bundling dan Project Partner, serta program Carbon Offset.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.